Start dari Posisi Lima, Enea Bastianini Potensial Raih Podium di MotoGP Prancis 2022

MotoGP

Sports / MotoGP

Start dari Posisi Lima, Enea Bastianini Potensial Raih Podium di MotoGP Prancis 2022

Start dari Posisi Lima, Enea Bastianini Potensial Raih Podium di MotoGP Prancis 2022

KEPONEWS.COM - Start dari Posisi Lima, Enea Bastianini Potensial Raih Podium di MotoGP Prancis 2022 Start dari Posisi 5, Enea Bastianini Potensial Raih Podium di MotoGP Prancis 2022 Pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini, menjadi tim satelit yang bakal diperhit...

Start dari Posisi 5, Enea Bastianini Potensial Raih Podium di MotoGP Prancis 2022

Pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini, menjadi tim satelit yang bakal diperhitungkan di MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5/2022).

Karena pada sesi kualifikasi hari Sabtu (14/5) menjadi pembalap tercepat kelima, terselip di antara tim pabrikan.

Catatan waktu terbaiknya 1:30,711 detik mengelilingi sirkuit de la Sarthe alias sirkuit Le Mans sepanjang 4,185 km.

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Gemilang, Jack Miller Mengejutkan di Detik Akhir

Pembalap tim Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini di pit MotoGP Prancis 2022Pembalap tim Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini di pit MotoGP Prancis 2022.

Enea Bastianini berkesempatan meraih pole position di MotoGP Prancis, sayangnya di beberapa section terlalu melebar sehingga hanya bisa di lima besar tercepat di sesi kualifikasi.

Catatan waktunya juga tak mengecewakan dari peraih pole position Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), terpaut 0,261 detik.

Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih. Kita akhirnya bisa menunjukkan bisa kencang sepanjang persiapan balapan kali ini yang tak terlihat di seri sebelumnya. Jadi bisa dibilang kami sudah kembali, ujar Bastianini.

Hasil FP2 MotoGP Prancis 2022, Enea Bastiaini Paling Ngebut Meski Sempat Crash

Pembalap bernomor 23 tersebut juga memaparkan, Kami ada beberapa kendala teknis sepanjang pekan, tapi kita harus siap dan bila kemungkinan hujan, memulai balapan dekat dengan baris terdepan akan menjadi keuntungan tersendiri. Sepertinya Fabio Quartararo punya motor kencang, tapi kita akan mencoba untuk menandinginya.

Sedangkan Rookie MotoGP 2022 adalah Fabio Di Giannantonio berhasil masuk di 16 besar catatan waktu pembalap tercepat di sesi kualifikasi. Pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini torehkan waktu 1:31,487 detik.

Saya tak terlalu senang hasil kali ini, padahal sudah melakukan langkah lebih maju, di sisi lain saya berharap bisa lebih dari ini. Kita mencoba beberapa penyesuaian yang sayangnya tak bekerja semestinya dan kehilangan sedikit kesempatan. Lainnya sudah alami penyempurnaan, ujar Diggia.

Diggia juga berharap memaksimalkan Ducati Desmosedici yang ditungganginya, namun cuaca di Prancis ditebak akan hujan saat hari Minggu.

Sayang sekali di kualifikasi kita sudah melakukan dengan benar. Bila benar hujan di balapan nanti, menjadi balapan kali kedua di kelas MotoGP saat kondisi hujan. Kita akan mencoba yang terbaik, yakinnya.

Melihat performa Bastianini dan Diggia di kualifikasi MotoGP Prancis ada potensi keduanya bisa mendulang poin penting di klasemen Juara Dunia 2022.

Bastianini bisa ada kesempatan bikin bangga Indonesia dengan naik podium di depan penggemar balap MotoGP.

Kemudian Diggia ada potensi meraih poin perdananya mengawali karir di MotoGP bersama Gresini Racing MotoGP.

Comments