Stadion Manahan Dipastikan Masuk Venue Piala Dunia U-20 2021

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Stadion Manahan Dipastikan Masuk Venue Piala Dunia U-20 2021

Stadion Manahan Dipastikan Masuk Venue Piala Dunia U-20 2021

KEPONEWS.COM - Stadion Manahan Dipastikan Masuk Venue Piala Dunia U-20 2021 Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memastikan bahwa Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2021. Hal tersebut dikatakan Iwan...
Loading...

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memastikan bahwa Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2021.

Hal tersebut dikatakan Iwan Bule usai mantan Kapolda Metro Jaya itu muncul saat peresmian stadion oleh Presiden Jokowi pada Sabtu (15/2/2020) malam.

"Stadion Manahan sudah termasuk nominasi yang cukup bagus ya dilihat dari 10 stadion. Tempat penunjangnya, kemudian jarak antara stadion dengan hotel dan bandara. Jadi insyaAllah," ujar Iwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Resmikan Stadion Manahan Solo. (Ummi Hadyah Saleh)Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes Resmikan Stadion Manahan Solo. (Ummi Hadyah Saleh)

Diketahui PSSI telah menentukan 10 stadion sebagai calon kandidat venue Piala Dunia U-20 2021.

Stadion-stadion tersebut diantaranya Stadion Manahan, Gelora Bung Karno (Jakarta), Patriot (Bekasi), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Iwan mengatakan Stadion Manahan sudah layak dan bisa digunakan untuk Piala Dunia. Pasalnya kata Iwan, sarana pendukung di Stadion Manahan sudah ada seperti hotel dan dekat dengan bandara.

"Stadion Manahan sudah termasuk nominasi yang cukup bagus ya diliat dari 10 stadion. Tempat penunjangnya, kemudian jarak antara stadion dengan hotel dan bandara," ucap Iwan.

Namun kata dia, hanya tinggal menambah lapangan latihan saja. Karena itu ia meminta kepada Pemerintah Kota Solo untuk membenahi lapangan latihan pendukung untuk digunakan pada saat Piala Dunia U-21.

"Tinggal kami titip kepada Pemkot Solo untuk stadion latihan karena harus ada lima. Seperti yang ada di Karangasem, Sriwidari. Tadi kami sudah bicara sama pak Wali kota, beliau akan segera dan nanti Pemprov akan membantu pembangunannya itu. Tadi saya lihat seperti di Eropa. kita bangga punya Stadion Manahan," ucap Iwan.

Seperti diketahui, nantinya hanya akan ada enam yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Sementara kata Iwan, Stadion Manahan Solo dan Gelora Bung Karno (Jakarta) hampir pasti digunakan.

"Kategori yang menurut saya sudah hampir fix lah Seperti Solo (Manahan) dan Jakarta (GBK) sudah masuk. Kemudian ada di Jakabaring (Palembang) Jakabaring sudah sering digunakan internasional," katanya.

Comments