Sri Mulyani Usul Minuman Berpemanis Kena Cukai, Ini Alasannya

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sri Mulyani Usul Minuman Berpemanis Kena Cukai, Ini Alasannya

Sri Mulyani Usul Minuman Berpemanis Kena Cukai, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Sri Mulyani Usul Minuman Berpemanis Kena Cukai, Ini Alasannya JAKARTA - Pemerintah mengusulkan untuk menerapkan cukai pada minuman berpemanis. Pasalnya, usulan tersebut disampaikan kepada Komisi XI DPR RI. Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta persetujuan agar ke...

JAKARTA - Pemerintah mengusulkan untuk menerapkan cukai pada minuman berpemanis. Pasalnya, usulan tersebut disampaikan kepada Komisi XI DPR RI.

Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta persetujuan agar kebijakan cukai minuman berpemanis bisa diselesaikan. "Untuk minuman berpemanis ini apabila disetujui objek kena cukai, kami usulkan minuman yang siap dikonsumsi," ujar Sri Mulyani mengutip Sindonews, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Pengenaan Cukai Soda Berpotensi Hilangkan 41% Pendapatan Pedagang

Sri Mulyani

Wacana ini sebenarnya telah lama bergulir, dikarenakan produk minuman berpemanis menjadi penyebab utama diabetes. Di mana, penderitanya di Indonesia melonjak sehingga menurunkan tingkat kesehatan masyarakat Indonesia.

"Kita semua tahu diabetes salah satu penyakit yang jadi paling tinggi fenomenanya dan tumbuh terutama seiring kenaikan income masyarakat. Implikasi diabetes bermacam-macam mulai dari kesehatan," jelasnya.

(rzy)

Comments