Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Sepanjang 2021 Tumbuh 4 Persen

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Sepanjang 2021 Tumbuh 4 Persen

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Sepanjang 2021 Tumbuh 4 Persen

KEPONEWS.COM - Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Sepanjang 2021 Tumbuh 4 Persen Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia masih akan bisa naik pada kuartal III-2021 meskipun terjadi penyebaran varial delta COVID-19 saat itu. Dia mengakui, per...

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia masih akan bisa naik pada kuartal III-2021 meskipun terjadi penyebaran varial delta COVID-19 saat itu.

Dia mengakui, permintaan domestik sempat tertahan karena penerapan restriksi mobilitas atau kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarajat (PPKM) level 4 pada Juli-Agustus.

"Kalau dilihat kuartal III kita mengalami delta varian yang begitu sangat tinggi yang itu sebabkan adanya koreksi pemulihan ekonomi," kata dia saat konferensi pers, Senin, 25 Oktober 2021.

Rupiah Kian Tertekan, Ini Faktor yang Memengaruhinya

Ilustrasi Target Pertumbuhan Ekonomi pada 2020, Photo : VIVA/Muhamad Solihin Ilustrasi Sasaran Pertumbuhan Ekonomi pada 2020,

Namun, dia memastikan, aktivitas dan sektor terkait ekspor masih bisa tumbuh tinggi pada periode tersebut sehingga bisa menopang kinerja ekonomi pada keseluruhan kuartal III.

Sri mengungkapkan, pada kuartal III-2021, diproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa tumbuh 4,3 persen meskipun dalam bahan tayangan presentasinya di level 4,5 persen.

Comments