Sri Mulyani: Perempuan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja dengan Teknologi

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sri Mulyani: Perempuan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja dengan Teknologi

Sri Mulyani: Perempuan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja dengan Teknologi

KEPONEWS.COM - Sri Mulyani: Perempuan Bisa Ciptakan Lapangan Kerja dengan Teknologi JAKARTA - Dalam dunia kerja peran perempuan memang masih lebih kecil ketimbang laki-laki. Kendati demikian, bukan berarti perempuan tidak bisa menciptakan lapangan kerja. Menteri Keuangan Sri Mulyani...
Loading...

JAKARTA - Dalam dunia kerja peran perempuan memang masih lebih kecil ketimbang laki-laki. Kendati demikian, bukan berarti perempuan tidak bisa menciptakan lapangan kerja.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai, dengan perkembangan teknologi yang ada, perempuan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Seperti melalui e-commerce, di mana semakin banyak perempuan menciptakan peluang kerja.

Long Weekend, Sri Mulyani Pilih Jadi Juru Masak

"Dalam e-commerce ini kita melihat statistik yang menggembirakan. Di mana partisipasi perempuan mencapai 35% dalam hal kontribusi mereka terhadap penciptaan lapangan kerja yang signifikan terkait dengan e-commerce," ujarnya dalam diskusi peran perempuan pada perekonomian di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (24/9/2019).

Perkembangan teknologi memang terjadi sangat pesat. Menurutnya, perkembangan itu bisa mengatasi kendala perempuan yang ingin tetap bekerja, namun sekaligus menjadi ibu rumah tangga.

sri mulyani

"Perempuan biasanya menjadi seorang ibu yang biasanya secara default diharapkan untuk menjaga keluarga dan anak-anak, sementara pada saat yang sama mereka juga ingin melanjutkan mengejar apa pun yang mereka inginkan," katanya.

Oleh karena itu, dengan perkembangan teknologi, perempuan mempunyai ruang untuk meningkatkan kualitas dirinya. Sehingga akan semakin banyak perempuan yang berpartisipasi dalam angkatan kerja.

"Teknologi dapat memecahkan masalah, contohnya melalui e-commerce. Semoga ke depan semakin banyak partisipasi perempuan dalam angkatan kerja,"ujarnya.

(kmj)

Comments