Sportpedia: 2007, Tahun Emas Casey Stoner

MotoGP

Sports / MotoGP

Sportpedia: 2007, Tahun Emas Casey Stoner

Sportpedia: 2007, Tahun Emas Casey Stoner

KEPONEWS.COM - Sportpedia: 2007, Tahun Emas Casey Stoner PEMBALAP MotoGP asal Australia, Casey Stoner, memang menjadi salah satu pembalap yang terbilang bersinar di ajang balapan motor bergengsi di dunia. Maklum saja, Stoner terctat tekah berhasil meraih du...
Loading...

PEMBALAP MotoGP asal Australia, Casey Stoner, memang menjadi salah satu pembalap yang terbilang bersinar di ajang balapan motor bergengsi di dunia. Maklum saja, Stoner terctat tekah berhasil meraih dua gelar juara dunia yakni pada 2007 dan 2011.

Namun, 2007 menjadi tahun yang paling gemilang bagi Stoner. Selain menjadi juara dunia, pembalap yang berjuluk The Kurry Kurry Boy tersebut berhasil mencatatkan 10 raihan podium tertinggi dari 18 seri balapan.

BERITA REKOMENDASI

Podium tertinggi pertama diraihnya ketika mentas pada balapan seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Sempat anjlok ke posisi lima di GP Spanyol, Stoner kembali bersinar di dua balapan selanjutnya yakni GP Turki dan China.

Sayangnya di GP Prancis dan Italia, Stoner hanya menempati urutan ketiga dan empat. Namun, pembalap berusia 31 tahun tersebut kembali meraih podium tertinggi di dua balapan selanjutnya yakni GP Katalunya dan Inggris.

Sementara di GP Belanda, dirinya hanya menempati podium kedua dan harus puas di tempat kelima di akhir balapan GP Jerman. Namun, Stoner berhasil kembali ke performa terbaik dengan raihan tiga podium tertinggi secara beruntun di GP Amerika, Ceko, dan San Marino.

Pada lima balapan terakhir, Stoner berhasil memenangkan dua podium tertinggi di GP Australia dan Malaysia. Lalu, pada GP Portugal dan Jepang dirinya hanya menempati posisi ketiga dan enam. Sementara di balapan pamungkas, GP Valencia, Stoner meraih posisi runner-up di akhir balapan.

Berkat kemenangan tersebut, Stoner berhasil meraih juara dunia dengan mencatatkan 367 poin. Trofi di MotoGP 2007 menjadi titel juara pertama yang diperoleh Stoner semenjak debutnya pada 2006.

Sportpedia: 2007, Tahun Emas Casey Stoner

Comments