Sport Time: Vinales, Satu dari Enam Pembalap yang Menang di Sirkuit Losail

MotoGP

Sports / MotoGP

Sport Time: Vinales, Satu dari Enam Pembalap yang Menang di Sirkuit Losail

Sport Time: Vinales, Satu dari Enam Pembalap yang Menang di Sirkuit Losail

KEPONEWS.COM - Sport Time: Vinales, Satu dari Enam Pembalap yang Menang di Sirkuit Losail MAVERICK Vinales sukses memulai kampanyenya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dengan torehan luar biasa. Mentas di Sirkuit Losail, pembalap berjuluk Top Gun tersebut bisa finis paling depan di anta...
Loading...

MAVERICK Vinales sukses memulai kampanyenya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dengan torehan luar biasa. Mentas di Sirkuit Losail, pembalap berjuluk Top Gun tersebut bisa finis paling depan di antara para pesaingnya.

Keberhasilan Vinales tersebut menjadikan dirinya pembalap keenam yang bisa meraih kemenangan di Sirkuit Losail. Sebelum ada empat pembalap yang lebih dahulu meraih kemenangan di lintasan yang memiliki panjang 5.380 km tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Berikut lima pembalap yang sukses meraih kemenangan di Sirkuit Losail:

Sete Gibernau (MotoGP 2004)

Nama pertama yang sukses meraih kemenangan di Sirkuit Losail merupakan Sete Gibernau atau tepatnya pada MotoGP 2004. Gibernau meraih kemenangan usai berduel dengan rekan setimnya, Colin Edwards. Kemenangan Gibernau itu juga tak lepas dari gagalnya Valentino Rossi finis lantaran mengalami crash.

Valentino Rossi (MotoGP 2005, 2006, 2010, dan 2015)

Setahun selanjutnya, Rossi bisa membayar kesalahannya di Sirkuit Losail. The Doctor bisa menjuarai MotoGP Qatar di musim 2005 usai memenangi duel dengan Marco Melandri. Bahkan, Rossi bisa mengulangi prestasi tersebut pada gelaran MotoGP 2006.

Rossi baru bisa kembali meraih kemenangan di Sirkuit Losail empat tahun setelahnya pada MotoGP 2010. Pada ketika itu, Rossi bisa menyentuh garis finis usai berduel dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Lima tahun berikutnya, Rossi baru bisa kembali jadi juara di Sirkuti Losail usai kemenangan atas Andrea Dovizioso.

Casey Stoner (MotoGP 2007, 2008, 2009 dan 2011)

Stoner sempat mendapatkan predikat sebagai raja Sirkuit Losail. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Kuri-Kuri Boy meraih kemenangan di lintasan kebanggaan publik Qatar tersebut tiga tahun beruntun. Kepiawaiannya mengendarai Desmosedici milik Tim Ducati nyaris tak bisa dikalahkan oleh para pesaingnya.

Meski sempat absen meraih kemenangan di Sirkuit Losail pada MotoGP 2010, Stoner kembali meraih kemenangan di sana setahun selanjutnya. Namun berbeda dari sebelumnya, Stoner meraih kemenangan di Sirkuit Losail pada MotoGP 2011 di bawah panji Tim Repsol Honda.

Jorge Lorenzo (MotoGP 2012, 2013, dan 2016)

Sirkuit Losail memang bisa dikatakan cukup akrab dengan Tim Movistar Yamaha. Alasannya adalah termasuk Vinales, Tim Yamaha sudah memiliki tiga pembalap yang meraih kemenangan di lintasan ini. Selain Rossi, Lorenzo juga sempat meraih kemenangan di Sirkuit Losail.

Hal tersebut terjadi ketika Lorenzo mentas di MotoGP 2012. Bahkan ia bisa mengulangi prestasi tersebut setahun berikutnya. Sayang, Lorenzo sempat absen meraih kemenangan di Sirkuit Losail selama tiga tahun sebelum akhirnya kembali berada di podium teratas pada MotoGP 2016.

Marc Marquez (MotoGP 2014)

Marquez menjadi pembalap asal Spanyol ketiga yang bisa meraih kemenangan di Sirkuit Losail. Hal tersebut terjadi ketika ia tampil pada MotoGP 2014. Pada prosesnya, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut bisa meraih kemenangan usai berduel sengit dengan Rossi sepanjang balapan.

Sport Time: Vinales, Satu dari Enam Pembalap yang Menang di Sirkuit Losail
Loading...

Comments