Spesifikasi Lengkap Hyundai Ioniq yang Sudah Diboyong ke Tanah Air

Otomotif

News / Otomotif

Spesifikasi Lengkap Hyundai Ioniq yang Sudah Diboyong ke Tanah Air

Spesifikasi Lengkap Hyundai Ioniq yang Sudah Diboyong ke Tanah Air

KEPONEWS.COM - Spesifikasi Lengkap Hyundai Ioniq yang Sudah Diboyong ke Tanah Air JAKARTA - Varian mobil listrik bertenaga listrik baterai (BEV) di Tanah Air resmi bertambah. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) secara resmi telah membuka pemesanan Hyundai Ioniq, untuk konsumen mulai p...

JAKARTA - Varian mobil listrik bertenaga listrik baterai (BEV) di Tanah Air resmi bertambah. PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) secara resmi telah membuka pemesanan Hyundai Ioniq, untuk konsumen mulai pekan ini. Model itu seklaigus menjadi BEV pertama yang resmi dirilis, memasuki 2020.

Dari tiga tipe pilihan penggerak yang dimiliki model Hyundai Ioniq secara global, HMI memilih untuk memboyong versi BEV. Untuk memfasilitasi pelanggan nantinya, Hyundai turut berencana membangun stasiun pengisian baterai. "Tempatnya di dealer-dealer wilayah Jabodetabek," ujar Deputy Marketing Director HMI seperti dilansir dari laman iNews.

Hyundai Ioniq

Paket baterai berkapasitas 38,3 kWh jadi sumber tenaga utama bagi motor listrik tunggal penggerak mobil ini. Kekuatan dari motor listrik tersebut bisa mencapai 134 hp, dengan torsi puncak 295 Nm. Seluruh kekuatan tersebut disalurkan melalui transmisi percepatan tunggal reduction gear.

Kombinasi rangkaian paket baterai dan penggerak tersebut, memberi jarak jelajah optimal hingga 373 Km berdasarkan penghitungan standar Eropa, NEDC. Paket baterai tersebut mempunyai kemampuan untuk mendapatkan pengisian ulang daya cepat berkapasitas 50 kW dan 100 kW. Rataan waktu pengisian daya hingga mencapai 80 persen berkisar 55 menit.

Selanjutnya

Comments