Spesifikasi DFSK Glory 560 Diklaim Anti-Water Hammer

Otomotif

News / Otomotif

Spesifikasi DFSK Glory 560 Diklaim Anti-Water Hammer

Spesifikasi DFSK Glory 560 Diklaim Anti-Water Hammer

KEPONEWS.COM - Spesifikasi DFSK Glory 560 Diklaim Anti-Water Hammer JAKARTa - Peristiwa bencana alam seperti banjir yang sering terjadi dan masih diprediksi akan terjadi, seperti beberapa waktu lalu di wilayah Jakarta, hingga saat ini masih menyisakan kekhawatiran khu...

JAKARTa - Peristiwa bencana alam seperti banjir yang sering terjadi dan masih diprediksi akan terjadi, seperti beberapa waktu lalu di wilayah Jakarta, hingga saat ini masih menyisakan kekhawatiran khususnya bagi pemilik mobil.

Terlebih permasalahan water hammer yang sempat memunculkan ketakutan pemilik mobil, dimana air masuk ke ruang bakar mesin yang bisa merusak piston dan batang piston. Karenanya banyak pemilik mobil yang dianjurkan untuk tidak menerjang banjir memakai mobilnya.

Banjir

Dalam kondisi banjir sendiri, pilihan mobil SUV menjadi salah satu solusi untuk tetap aman menerjang banjir. Bahkan produsen PT Sokonindo Automobile agen pemegang merek DFSK mengklaim salah satu produk SUV-nya tangguh libas banjir dan water hammer.

DFSK Glory 560

Water Hammer ialah air yang masuk ke dalam mesin, khususnya ruang bakar, sehingga di ruang bakar tidak terjadi pembakaran karena terisi air. Efeknya sangat fatal karena saat pembakaran terjadi dan air masuk, ritme gerak piston jadi berantakan, saling menghantamdan bisa membuat piston pecah dan stang piston bengkok," ungkap Technical Training Division Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono.

Untuk mencirikan kendaraan aman dari water hammer, bisa dilihat dari posisi lubang hisap udara mesin. Pastikan lubang udara hisap yang aman libas banjir dari water hammer yang berada di atas headlamp, sehingga air tidak ikut terhisap saat mesin bekerja. Namun jikalau lubang hisap berada di bawah headlamp atau tidak diposisikan cukup tinggi, maka rentan bagi mobil untuk nekat melibas banjir dengan debit air tinggi.

Selanjutnya

Comments