Spesifikasi Bocor, Honor 9X Lite Pakai Kamera 48 MP?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Spesifikasi Bocor, Honor 9X Lite Pakai Kamera 48 MP?

Spesifikasi Bocor, Honor 9X Lite Pakai Kamera 48 MP?

KEPONEWS.COM - Spesifikasi Bocor, Honor 9X Lite Pakai Kamera 48 MP? Ilustrasi logo Honor. (Twitter/ HonorGlobal) Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Honor tengah mempersiapkan perangkat anyarnya yang nantinya akan diberi nama Honor 9X Lite. Seiring berjalannya waktu...

Ilustrasi logo Honor. (Twitter/ HonorGlobal)

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Honor tengah mempersiapkan perangkat anyarnya yang nantinya akan diberi nama Honor 9X Lite. Seiring berjalannya waktu, beberapa berita mengenai spesifikasi Honor 9X Lite lalu terungkap.

Mengusung kode nama Lite di bagian belakang, Honor 9X Lite tentu saja merupakan versi lite dari Honor 9X yang sebelumnya sudah resmi diperkenalkan pada Oktober 2019 lalu.

Entah mendekati masa perilisannya atau apa, bocoran spesifikasi Honor 9X Lite beredar luas. Salah satunya muncul dari peritel di Pakistan yang mengungkap beberapa bocoran perangkat anyar Honor ini.

Melansir dari GSM Arena, Honor 9X Lite disebut-sebut akan rilis dengan mengandalkan layar FullView 6,5 inci serta dimensi 160,4 x 76,6 x 7,8 mm.

Ke sektor kamera, Honor 9X Lite dibekali dengan dua kamera belakang yang menjadi sensor utama beresolusi 48 MP serta 2 MP untuk depth sensor. Kamera selfie Honor 9X Lite dibekali dengan resolusi 16 MP.

Honor 9X Charm Red. (Honor China)Honor 9X Charm Red. (Honor China)

Beralih ke dapur pacu, Honor 9X Lite mengandalkan otak dari Kirin 710 yang diduetkan dengan RAM 4 GB serta memori internal 128 GB.

Chipset dan ukuran memori Honor 9X Lite ini disandingkan dengan baterai berkapasitas besar yang berukuran 3.750 mAh. Tidak ketinggalan, Honor membekali perangkatnya ini dengan sistem operasi Android 10.

Sebelumnya, ada yang menyebutkan bahwa Honor 9X Lite mungkin akan menjalankan EMUI 9.0 berbasis Android 9 hingga nantinya akan mendapat pembaruan ke Android 10.

Pada tahun 2019 lalu, Honor secara resmi memperkenalkan dua smartphone anyarnya yaitu Honor 9X dan Honor 9X Pro. Kedua smartphone ini sama-sama ditenagai dengan chipset anyar Huawei bernama Kirin 810.

Honor 9X Charm Red. (Honor China)Honor 9X Charm Red. (Honor China)

Perbedaan paling mencolok dari Honor 9X dan Honor 9X Pro ada pada susunan kamera belakang perangkat ini. Honor 9X memakai 2 sensor kamera beresolusi 48 MP dan 2 MP, sedangkan Honor 9X Pro mengandalkan 3 sensor kamera beresolusi 48 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Selain itu, jikalau Honor 9X memberikan pilihan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB, Honor 9X Pro menunjukkan ukuran yang lebih besar yaitu RAM 8 GB dan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Sayangnya, belum ada berita apapun mengenai harga Honor 9X Lite ini. Diduga kuat, Honor 9X Lite akan dijual dengan harga 207 dolar AS atau setara dengan Rp 2,8 juta.

Comments