Spesialis Fotografi, Huawei P40 Pro Ucapkan Selamat Tinggal pada Leica?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Spesialis Fotografi, Huawei P40 Pro Ucapkan Selamat Tinggal pada Leica?

Spesialis Fotografi, Huawei P40 Pro Ucapkan Selamat Tinggal pada Leica?

KEPONEWS.COM - Spesialis Fotografi, Huawei P40 Pro Ucapkan Selamat Tinggal pada Leica? Logo Huawei. (Huawei) Dikabarkan smartphone Huawei akan merilis ponsel spesialis fotografinya, P40 Pro, pada Maret mendatang pada sebuah acara di Paris, Prancis. Kian dekat dengan peluncurannya, ru...

Logo Huawei. (Huawei)

Dikabarkan smartphone Huawei akan merilis ponsel spesialis fotografinya, P40 Pro, pada Maret mendatang pada sebuah acara di Paris, Prancis.

Kian dekat dengan peluncurannya, rumor terkait spesifikasi Huawei P40 Pro pun mulai bermunculan. Sebagaimana dilansir laman Cnet, Minggu (23/2/2020), Huawei P40 Pro digadang membawa kamera dengan kemampuan 10x optical zoom.

Menurut bocoran gambar yang dibagikan via Twitter oleh leaker Evan Blass, Huawei P40 Pro mempunyai modul kamera persegi panjang dengan lima sensor kamera di bagian belakang.

Sementara itu, analis gadget Ming-Chi Kuo menyebut bahwa kamera dengan sensor 10x optical zoom dapat dimasukkan sebagai salah satu sensor yang terdapat pada sistem kamera Huawei P40 Pro.

Seandainya rumor tersebut menjadi kenyataan, Huawei P40 Pro bakal menjadi ponsel pertama di dunia yang mempunyai kamera 10x optical zoom.

Satu hal yang menarik, Huawei P40 Pro disebut-sebut tidak akan memakai sensor Leica, seperti para pendahulunya. Perusahaan asal China tersebut justru dikabarkan akan memakai sensor kamera ponsel buatan Sony versi paling mutakhir, adalah Sony IMX700 berkekuatan 52 MP.

Bocoran Huawei P40 Pro. [Twitter]Bocoran Huawei P40 Pro. [Twitter]

Satu hal yang pasti, Huawei P40 Pro kembali tidak akan menyokong Google Mobile Services karena hukuman dagang yang diberikan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Sedikit angin segar, Huawei P40 Pro dan sang adik, P40, kemungkinan besar sudah bisa menjalankan jaringan 5G. Hal ini diketahui setelah badan sertifikasi China, TENAA, memberikan deskripsi produk bahwa kedua ponsel flagship tersebut sudah menyokong jaringan telekomunikasi generasi kelima.(Tivan Rahmat)

Comments