Speechless! 7 Hotel Berpemandangan Aurora Cantik

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Speechless! 7 Hotel Berpemandangan Aurora Cantik

Speechless! 7 Hotel Berpemandangan Aurora Cantik

KEPONEWS.COM - Speechless! 7 Hotel Berpemandangan Aurora Cantik Lapland - Adakah di antara traveler yang memimpikan melihat cahaya aurora? Bila iya, Anda akan menjumpainya di 7 hotel ini.Dilansir CNN Travel, Senin (6/11/2017), pada musim dingin yang hampir tiba ak...

Lapland - Adakah di antara traveler yang memimpikan melihat cahaya aurora? Bila iya, Anda akan menjumpainya di 7 hotel ini.

Dilansir CNN Travel, Senin (6/11/2017), pada musim dingin yang hampir tiba akan menjadi momen yang tepat melihat aurora, yakni pada November hingga pertengahan April. Karena kesempatan untuk menyaksikan fenomena alam itu sudah dimulai saat salju mulai turun.

Berikut tujuh hotel berpemandangan cahaya aurora yang juga menyediakan santapan lezat, selimut tebal, dan perapian penghangat:

1. Levin Iglut, Lapland, Finlandia

<i>Speechless!</i> 7 Hotel Berpemandangan Aurora CantikFoto: (CNN Travel)Ada 24 rumah kaca di penginapan Levin Iglut di perbukitan Lapland, Finlandia. Tempat tidurnya merupakan titik fokus di mana traveler dapat menyesuaikannya agar bisa melihat cahaya aurora itu. Setiap igloo atau rumah kecil itu juga menunjukkan kamar mandi pribadi dengan lantai berpemanas, dapur kecil, speaker bluetooth dan sarapan gratis.

Rumah kaca yang elegan itu dibangun menghadap langsung ke lereng bukit. Fasilitas lain yang akan Anda nikmati merupakan perapian dan sauna pribadi juga mengamati langit di malam hari dari jendela panorama atau sambil berendam di bathtub hangat.

2. Arctic Gourmet Cabin, Kiruna, Swedia

<i>Speechless!</i> 7 Hotel Berpemandangan Aurora CantikFoto: (CNN Travel)Penginapan ini memiliki rumah-rumah kecil yang masing-masing bisa digunakan untuk dua tamu. Terletak di ujung utara Swedia, traveler bisa memotret aurora tanpa adanya polusi cahaya.

Arctic Gourmet Cabin bisa jadi salah satu tempat terbaik untuk mengabadikan momen kemunculan cahaya aurora. Traveler yang ingin menginap di sana disarankan antara pertengahan September dan pertengahan April.

3. Northern Lights Resort & Spa, Whitehorse, Kanada

<i>Speechless!</i> 7 Hotel Berpemandangan Aurora CantikFoto: (CNN Travel)Dari namanya saja sudah terpampang keterangan wacana kelebihan dari resor ini. Traveler yang menginap disarankan antara bulan November sampai April.

Selain hal utama di atas, hotel ini juga menunjukkan kereta salju yang ditarik anjing. Tentunya hal tersebut merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan terlebih jikalau cahaya aurora menjadi latarnya.

4. Iniakuk Lake Wilderness Lodge, Danau Iniakuk, Alaska

<i>Speechless!</i> 7 Hotel Berpemandangan Aurora CantikFoto: (CNN Travel)Penginapan ini ada di jarak 100 km dari Lingkaran Kutub Utara. Sebuah pesawat ski akan menjemput traveler di Fairbanks dan setelah dua jam, Anda akan mendarat di daerah Pegunungan Brooks.

Anda dapat memesan safari fotografi selama lima malam untuk memburu cahaya aurora yang dipandu oleh fotografer profesional. Tur ini hanya tersedia pada bulan Februari dan Maret, saat aktivitas aurora mencapai puncaknya.

5. Sorrisniva Igloo Hotel, Alta, Norwegia

<i>Speechless!</i> 7 Hotel Berpemandangan Aurora CantikFoto: (CNN Travel)Terletak di tepi Sungai Alta, hotel yang mengklaim dirinya sebagai hotel es terbesar dan paling utara di dunia. Semua terbuat dari es termasuk detail artistik seperti lampu gantung dan patung dengan luas hotel ini mencapai hampir kaki 8 hektar.

Kalau bermalam di salah satu dari 30 kamarnya, traveler akan tetap nyaman tidur di dalam kantong tidur yang hangat. Untuk pemandangan aurora, traveler dapat memotretnaya sambil tur kereta luncur rusa kutub. Hotel ini buka dari tanggal 18 Desember 2017 sampai 8 April 2018 dengan penutupan selama Natal, Tahun Baru, dan Paskah.

6. Seal River Heritage Lodge, Churchill, Kanada

<i>Speechless!</i> 7 Hotel Berpemandangan Aurora CantikFoto: (CNN Travel)Pondok terpencil di Provinsi Manitoba, Kanada ini akan memberi traveler pengalaman menginap yang tak terlupakan pula. Daerah ini diklaim sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat cahaya aurora lho dan juga surga bagi satwa liar.

Untuk dapat merasakan pengalaman yang luar biasa, traveler dianjurkan mengunjunginya pada bulan Oktober atau November. Pada rentan waktu itulah musim di mana beruang kutub biasa memunculkan diri.

7. Hotel Ranga, Hella, Islandia

<i>Speechless!</i> 7 Hotel Berpemandangan Aurora CantikFoto: (CNN Travel)Meski hanya terletak dua jam dari bandara utama Islandia, hotel ini masih jauh jaranya dari kota. Cahaya aurora dapat traveler lihat antara bulan September sampai April.

Saat melihat pertunjukan cahaya aurora, pihak hotel memberikan pemadaman lampu dan disediakan selimut agar traveler tetap hangat saat menikmatinya di luar ruangan. Kalau traveler tak ingin ke luar ruangan, nikmatilah cahaya aurora di ruang observatorium hotel yang dilengkapi dengan beberapa teleskop. (msl/fay)

Comments