Sosok Triawan Munaf yang Ditunjuk Jadi Komut Garuda Indonesia

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sosok Triawan Munaf yang Ditunjuk Jadi Komut Garuda Indonesia

Sosok Triawan Munaf yang Ditunjuk Jadi Komut Garuda Indonesia

KEPONEWS.COM - Sosok Triawan Munaf yang Ditunjuk Jadi Komut Garuda Indonesia JAKARTA Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Triawan Munaf ditunjuk menjadi Komisaris Utama. Pria kelahiran Bandung 28 November 1958 ini ternyata m...
Loading...

JAKARTA Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Triawan Munaf ditunjuk menjadi Komisaris Utama.

Pria kelahiran Bandung 28 November 1958 ini ternyata merupakan Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang juga seorang pelaku industri kreatif semenjak dulu. Awal mula Triawan terjun di industri kreatif dengan mengawalinya di grup musik Giant Step sebagai keyboardist dengan Band peredaran Rock yang sempat terkenal pada 1970an.

triawan

Ayah dari penyanyi Sherna Munaf ini kemudian menepuh pendidikan S1 di Uni Universitas Parahiyangan Bandung di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lalu, Triawan mulai menekuni bidang industri kreatif setelah belajar ilmu orgnanisasi, Manajemen Usaha dan Aspek Operasional Televisi Komersial pada 1978 hingga 1980 di Television Training Centre di London, Inggris.

Dia juga mencoba terjun pada dunia usaha periklanan dengan membuka usahanya Euro RSCG AdWork pada 26 Desember 1989 hingga 2010. Kemudian, Triawan menjadi pendiri sekaligus pemilik dari Advocado atau PT Senopati Guntur pada 2011.

Dunia politik mulai ditekuninya saat masuk ke dalam tim sukses dan kemenangan Jokowi-JK saat Pemilu 2014 lalu. Karena sukses mendampingi Jokowi-JK, dirinya menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif selama lima tahun pada periode 2014-2019.

Baca Selengkapnya: Jadi Komisaris Utama Garuda, Ini Profil Triawan Munaf

(kmj)

Comments