Sosok Renault 7 Penumpang yang Akan Masuk Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Sosok Renault 7 Penumpang yang Akan Masuk Indonesia

Sosok Renault 7 Penumpang yang Akan Masuk Indonesia

KEPONEWS.COM - Sosok Renault 7 Penumpang yang Akan Masuk Indonesia NEW DELHI - Maxindo Renault Indonesia sebelumnya telah mengungkap akan meluncurkan model mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang untuk pasar automotif Indonesia. Kehadiran produk mobil keluarga te...
Loading...

NEW DELHI - Maxindo Renault Indonesia sebelumnya telah mengungkap akan meluncurkan model mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang untuk pasar automotif Indonesia.

Kehadiran produk mobil keluarga tersebut akan masuk kelas low MPV yang artinya akan bersaing langsung dengan Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi XPander. Di beberapa negara produk dari produsen asal Prancis tersebut sudah mulai diperkenalkan, bahkan di India sendiri produk yang diberi nama RBC tersebut sudah diluncurkan.

Dari sisi tampilan Renault RBC sekilas tampak seperti model Kwid dengan dimensi yang lebih besar. Dimana sektor eksterior bagian lampu telah menyematkan LED DRL, aksen krom pada bumper dan bagian foglamp serta desain grill berbentuk V.

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis (21/3/2019), CEO dan Managing Director Renault India, Venkatram Mamillapalle mengatakan, pihaknya akan meluncurkan dua produk baru salah satunya bernama Renault RBC.

"Kami berencana meluncurkan dua produk baru pada 2019 dan 2020. Satu pada Juli (2019) dan yang lainnya, setahun setelah itu," ujar Venkatram.

Pengembangan model Renault RBC memakai platform CMF-A Kwid untuk mendapatkan dimesin yang ideal. Sebelumnya Renault dikabarkan akan memakai platform CMF-A+.

Renault sendiri mengungkap bahwa tidak akan memakai mesin 1.0 liter milik Kwid maupun mesin HR12DE milik Nissan. Renault akan memakai mesin baru yang akan dilengkapi dengan turbocharged.

Fasilitas perangkat standar keamanan sendiri akan didukung oleh airbag samping pengemudi, pengingat sabuk pengaman depan (SBR), ABS dengan EBD dan BA, dan sensor parkir belakang sebagai peralatan standar.

(muf)

Loading...
Loading...

Comments