Sosok Pebulutangkis Muda yang Nodai Rekor Tim Putri RI di SEA Games

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sosok Pebulutangkis Muda yang Nodai Rekor Tim Putri RI di SEA Games

Sosok Pebulutangkis Muda yang Nodai Rekor Tim Putri RI di SEA Games

KEPONEWS.COM - Sosok Pebulutangkis Muda yang Nodai Rekor Tim Putri RI di SEA Games Tim putri Indonesia berhasil lolos ke final bulutangkis SEA Games 2019, Filipina. RI ke final usai mengalahkan tim Singapura dengan skor 3-1. Namun, kemenangan Indonesia atas Singapura di semifinal ya...
Loading...

Tim putri Indonesia berhasil lolos ke final bulutangkis SEA Games 2019, Filipina. RI ke final usai mengalahkan tim Singapura dengan skor 3-1.

Namun, kemenangan Indonesia atas Singapura di semifinal yang dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Senin 2 Desember 2019, dinodai dengan kekalahan tak terduga yang dialami tunggal putri RI, Fitriani.

Penyumbang gelar juara BWF World Tour 2019 itu, secara mengejutkan dikalahkan pebulutangkis muda Singapura, Yue Yann Jaslyn Hooi.

Fitriani dipermalukan pebulutangkis berusia 19 tahun itu melalui pertarungan 3 game dengan angka 13-21, 21-16 dan 21-16.

Kekalahan Fitriani ini memang tak berpengaruh besar pada perjalanan tim beregu putri bulutangkis menuju final SEA Games 2019, hanya saja kekalahan ini patut menjadi atensi tanda bahaya bagi Pelatnas PBSI.

Yue Yann Jaslyn

Alasannya adalah, secara kualitas dan ranking, seharusnya Fitriani bisa mengalahkan Yue. Perlu diketahui, Yue memperkuat negaranya dengan modal ranking 99 dunia, sedangkan Fitriani bercokol di ranking 27 dunia.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte.

SEA Games Bermasalah, Presiden Filipina Minta Maaf

BWF World Tour.

Jonatan Christie Beberkan Kondisi Tim RI Jelang Bentrok Vs Thailand

Petenis putri junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho

Keren, Petenis Junior RI Jungkalkan Unggulan Utama SEA Games

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Bawa Tim Putri ke Final, Fadia/Ribka Tak Gentar Tantang Thailand

Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Bulutangkis Malaysia Keok, Thailand Bentrok Vs RI di Final SEA Games

Windy Aisah raih emas dari angkat berat nomor 49kg putri SEA Games 2019

Pecahkan Rekor Dunia, Angkat Berat Putri Indonesia Rebut Emas

Di tahun 2019 ini, Fitriani telah merebut 1 gelar juara BWF World Tour Super 300, Thailand Masters, sedangkan Yue cuma bisa lolos ke semifinal Iran International Challenge dan Malaysia International Series saja. Yue terakhir kali menjadi juara pada 2016 lalu di Singapore National Games.

Seperti diketahui, Fitriani merupakan pebulutangkis yang diterjunkan di laga ketiga atau laga penentu bagi RI untuk bisa merebut tiket final SEA Games 2019.

Sebelumnya RI sudah unggul dengan skor 2-0 dari Singapura berkat kemenangan Gregoria Mariska Tunjung usai mengalah Yeo Jia Min dalam dua game 21-15 dan 23-21. Kemenangan kedua diraih duet Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu. Mereka mengalahkan Jin Yujia/Nur Insyirah Khan dengan skor telak 21-8 dan 21-8.

Akhirnya Indonesia terpaksa menurunkan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di laga keempat untuk merebut kemenangan 3-1 setelah mengalahkan Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying dalam dua game 21-15 dan 21-19.

Bulutangkis Malaysia Keok, Thailand Bentrok Vs RI di Final SEA Games

Comments