Sosok MPV Terbaru Renault yang Akan Saingi Avanza & Xpander

Otomotif

News / Otomotif

Sosok MPV Terbaru Renault yang Akan Saingi Avanza & Xpander

Sosok MPV Terbaru Renault yang Akan Saingi Avanza & Xpander

KEPONEWS.COM - Sosok MPV Terbaru Renault yang Akan Saingi Avanza & Xpander NEW DELHI - PT Maxindo Renault Indonesia sebagai perusahaan baru pemegang merek Renault di Indonesia mengungkap akan menyiapkan produk MPV terbarunya yang akan menjadi pesaing bagi Avanza dan Xpander...

NEW DELHI - PT Maxindo Renault Indonesia sebagai perusahaan baru pemegang merek Renault di Indonesia mengungkap akan menyiapkan produk MPV terbarunya yang akan menjadi pesaing bagi Avanza dan Xpander yang akan diluncurkan tahun ini.

Mobil keluarga dari produsen Prancis yang akan masuk ke pasar mobil tanah air tersebut, kini tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan di salah satu kota di India.

Dari foto yang tertangkap kamera, MPV Renault tersebut seluruh bagian bodinya ditutup stiker kamuflase. Berdasarkan desain yang terlihat, gambar render MPV terbaru Renault pun mulai beredar.

Di pasar automotif India, model MPV terbaru Renault akan memakai nama RBC, sekilas tampilannya mirip dengan MPV Suzuki Ertiga. Renault RBC mengusung grill radiator berbentuk V khas gaya Renault, headlamp sedikit sipit namun menyesuaikan dengan lekuk bodi yang ada sehingga terlihat cukup proporsional menunjang gaya sportinya.

Pengembangan model Renault RBC memakai platform CMF-A Kwid untuk mendapatkan dimesin yang ideal. Sebelumnya Renault dikabarkan akan memakai platform CMF-A+.

Renault sendiri mengungkap bahwa tidak akan memakai mesin 1.0 liter milik Kwid maupun mesin HR12DE milik Nissan. Renault akan memakai mesin baru yang akan dilengkapi dengan turbocharged.

Fasilitas perangkat standar keamanan sendiri akan didukung oleh airbag samping pengemudi, pengingat sabuk pengaman depan (SBR), ABS dengan EBD dan BA, dan sensor parkir belakang sebagai peralatan standar.

(muf)

Comments