Soroti Insiden All England, Pesan Greysia Polii Buat Netizen Indonesia: Jangan Cepat Marah-Marah

All Sports

Sports / All Sports

Soroti Insiden All England, Pesan Greysia Polii Buat Netizen Indonesia: Jangan Cepat Marah-Marah

Soroti Insiden All England, Pesan Greysia Polii Buat Netizen Indonesia: Jangan Cepat Marah-Marah

KEPONEWS.COM - Soroti Insiden All England, Pesan Greysia Polii Buat Netizen Indonesia: Jangan Cepat Marah-Marah Laporan Wartawan Tribunnews - Ferryal Immanuel JAKARTA - Insiden yang diterima kontingen bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021 memantik reaksi masif dari netizen Indonesia, beberapa waktu la...

Laporan Wartawan Tribunnews - Ferryal Immanuel

JAKARTA - Insiden yang diterima kontingen bulutangkis Indonesia di ajang All England 2021 memantik reaksi masif dari netizen Indonesia, beberapa waktu lalu.

Saat itu, warganet dari Indonesia terpantau membanjiri akun-akun bulu tangkis internasional setelah Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 karena menyebarkan pesawat dengan seorang kasus positif Covid-19 dalam perjalanan ke Birmingham, Inggris.

Serbuan Warganet ke BWF Belum Berhenti, Dianggap Caper Unggah Foto Putri KW di Orleans Masters

BWF sebagai federasi bulu tangkis dunia menjadi sasaran, begitu pula akun resmi All England yang sampai hilang dari peredaran diduga karena dari laporan massal yang dilayangkan oleh publik Merah Putih.

Ekspresi pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu usai berhasil mengalahkan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/JeprimaEkspresi pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu usai berhasil mengalahkan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Namun, sejumlah netizen juga menyerang atlet-atlet dari negara lain dengan hujatan kebencian.

Hal ini yang menjadi sorotan, Greysia Polii, pebulutangkis ganda putri yang juga satu anggota tim bulutangkis Indonesia di All England.

Greysia Polii Ungkap Jawaban Mengagetkan BWF Saat Tim Indonesia Lapor dapat Email dari NHS

Greysia Polii berterima kasih atas semua dukungan namun dia mengingatkan agar semua kritik terarah dan dalam batasan.

Dia meminta netizen dapat memakai sosial media secara baik.

"Kita tahu zaman teknologi saat ini sudah sangat cepat, segala berita dapat kita dapatkan dengan mudah. Karena itu, segala berita saat ini yang diterima harus diketahui keabsahan dari manakah sumber isu tersebut, jangan cepat marah-marah," kata Greysia Polii dalam bincang-bincang bersama Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya, Jumat (2/4/2021).

Permintaan Maaf BWF Belum Cukup, Ketum KOI akan Koordinasi Soal Langkah Menggugat ke CAS

Greysia berpesan ke netizen agar sebelum mengetik kata-kata dalam merespons sebuah kabar, harus diketahui lebih dulu sumbernya dapat darimana.

Greysia juga menegaskan, kehati-hatian dalam merespons sebuah kabar menjadi penting agar tidak melukai perasaan orang lain.

"Sehingga Perkataan kita tidak melukai dan menyakiti hati orang yang dituju," ucap Greysia

Diketahui, buntut insiden All England 2021 membuat BWF sebagai federasi bulu tangkis dunia menjadi sasaran netizen Indenesia.

Begitu pula akun resmi All England yang sampai hilang dari peredaran diduga karena dari laporan massal yang dilayangkan oleh publik Merah Putih.

Comments