Sony Umumkan Playstation Productions Fokus ke Film Adaptasi Game

Games

Updates / Games

Sony Umumkan Playstation Productions     Fokus ke Film Adaptasi Game

Sony Umumkan Playstation Productions Fokus ke Film Adaptasi Game

KEPONEWS.COM - Sony Umumkan Playstation Productions Fokus ke Film Adaptasi Game Film adaptasi video game terbaik mana yang pernah Kamu nikmati sejauh ini? Beberapa mungkin tidak akan ragu menyebut nama Detective Pikachu yang baru saja dirilis dan terbukti sukses besar, yang lain...
Loading...

Film adaptasi video game terbaik mana yang pernah Kamu nikmati sejauh ini? Beberapa mungkin tidak akan ragu menyebut nama Detective Pikachu yang baru saja dirilis dan terbukti sukses besar, yang lain mungkin merujuk pada Mortal Kombat di era tahun 90-an atau mungkin Prince of Persia dari Ubisoft. Satu yang pasti, menemukan film adaptasi video game yang berbobot memang terhitung sulit. Salah satu masalah terbesar muncul dari minimnya pengetahuan sang sutradara terkait apa yang membuat judul game-game ini menarik di mata gamer. Namun dengan potensi besar keuntungan yang bisa diperoleh, sepertinya mustahil untuk mengabaikan proses ini begitu saja. Sony Interactive Entertainment mengerti hal ini.

Lantas, apa yang mereka lakukan? Membangun cabang unit terpisah yang berfokus hanya pada satu hal meracik sebuah film adaptasi game-game yang sempat meluncur untuk Playstation. Sony Interactive Entertainment secara resmi memperkenalkan Playstation Productions yang akan dipimpin oleh Asad Qizilbash. Tujuan dari unit baru ini ialah menerjemahkan beragam franchise, games, dan cerita selama 25 tahun kiprah Playstation menuju media film, baik via streaming, televisi, ataupun layar lebar. Ini berarti kesemuanya akan mereka bangun dan produksi sendiri, alih-alih menyerahkannya kepada studio pihak ketiga.

Sony membuka Playstation Productions unit yang akan difokuskan untuk membawa franchise ikonik Playstation ke media film.

Proses distribusi film ini akan dibantu oleh Sony Studios, namun Sony Studios sendiri tidak akan terlibat sama sekali di dalam proses produksi dan konten. Kesemuanya akan ditangani langsung oleh Playstation. Shawn Layden Chairman Sony Interactive Entertainment mengaku bahwa ambisi utamanya ialah mencapai kesuksesan yang berhasil diraih Marvel ketika menerjemahkan konten komik mereka ke layar lebar. Layden mengaku bahwa Playstation terinspirasi akan hal itu, walaupun ia tahu mustahil untuk mengekor level kesuksesan yang sama.

Playstation Productions sendiri masih belum angkat bicara soal game mana yang akan mereka terjemahkan sebagai proyek perdana. Namun proses pengembangan sudah berjalan. Bagaimana dengan Kamu sendiri? Film Playstation pertama mana yang ingin Kamu lihat sebagai proyek perdana?

Tags: gamingnews, playstation 4, playstation productions, Sony
Loading...

Comments