Sony Spatial Reality Display: Monitor 3D Canggih Tanpa Perlu Kacamata Khusus

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sony Spatial Reality Display: Monitor 3D Canggih Tanpa Perlu Kacamata Khusus

Sony Spatial Reality Display: Monitor 3D Canggih Tanpa Perlu Kacamata Khusus

KEPONEWS.COM - Sony Spatial Reality Display: Monitor 3D Canggih Tanpa Perlu Kacamata Khusus Untuk menikmati konten 3D umumnya diharapkan kacamata 3D khusus atau headset VR (Virtual Realtity). Tapi, lewat Spatial Reality Display Sony berhasil menciptakan layar monitor yang bisa langsung menam...

Untuk menikmati konten 3D umumnya diharapkan kacamata 3D khusus atau headset VR (Virtual Realtity). Tapi, lewat Spatial Reality Display Sony berhasil menciptakan layar monitor yang bisa langsung menampilkan visual 3D. Jadi, tidak perlu lagi memakai kacamata khusus untuk melihat visual 3D di monitor ini.

sony spatial reality display

Fasilitas Sony Spatial Realtity Display

Sony Spatial Reality Display muncul dengan panel layar 15.6 inci yang resolusinya 4K. Panelnya bisa menyajikan warna akurat dengan standar cakupan warna Adobe RGB 100%. Tapi, bukan akurasi warna yang menjadi keunggulan monitor ini.

Sony Spatial Reality Display mengadopsi teknologi Eye-Sensing Light Field Display. Teknologi ini mengandalkan lensa micro optical dan sensor berkecepatan tinggi yang disematkan di balik panel layar. Lensa dan sensor tersebut bisa melacak pergerakan mata dan posisi pengguna dengan sangat presisi. Lensa micro optical yang dibawanya juga didukung algoritma rendering real-time yang akan memecah visual menjadi dua untuk menciptakan efek stereosopik. Dengan trik ini visual yang tersaji di layar akan langsung terlihat 3D dan bisa dilihat dari segala arah tanpa perlu lagi memakai kacamata khusus.

K413 728 yangcanggih

See also

OPPO Reno4 Virtual Run

Menurut Sony, Sony Spatial Reality Display akan sangat cocok untuk para desainer produk, arsitek, desainer otomatif hingga penggunaan di industri CGI untuk membuat visual efek.

Harga Sony Spatial Reality Display

Membawa teknologi baru yang sangat canggih harga Sony Spatial Reality Display memang tidak murah. Sony Spatial Reality Display akan tersedia di bulan November 2020 dan dijual dengan harga US$4999.99. Berminat?

Comments