Sony Siapkan Ponsel Flagship dengan Snapdragon 865?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sony Siapkan Ponsel Flagship dengan Snapdragon 865?

Sony Siapkan Ponsel Flagship dengan Snapdragon 865?

KEPONEWS.COM - Sony Siapkan Ponsel Flagship dengan Snapdragon 865? Sony bisa jadi sudah tak bertaring lagi di pasar ponsel saat ini. Meski begitu, perusahaan teknologi asal Jepang itu tetap konsisten merilis ponsel flagship dengan prosesor Snapdragon terbaru setiap t...

Sony bisa jadi sudah tak bertaring lagi di pasar ponsel saat ini. Meski begitu, perusahaan teknologi asal Jepang itu tetap konsisten merilis ponsel flagship dengan prosesor Snapdragon terbaru setiap tahunnya.

Kabarnya, tahun depan Sony bakal merilis sebuah ponsel flagship yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Berita ini terungkap setelah adanya sebuah perangkat dengan chipset berkode SM8250 muncul di server distribusi firmware Sony.

Konon, ponsel flagship Sony ini diproyeksikan untuk menjadi primadona di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada awal tahun depan, sesuai dengan tradisi Sony yang kerap meluncurkan ponsel mewah di ajang tahunan tersebut.

Sebagaimana dilansir dari laman Gizmochina, Selasa (1/10/2019), prediksi tersebut cukup logis karena deretan ponsel flagship Sony lainnya, seperti Xperia 1, Xperia 10, dan 10 Plus juga melenggang di MWC.

Sedangkan untuk chipset berkode SM8250 digadang merupakan nama model untuk Qualcomm Snapdragon 865, yang merupakan suksesor Snapdragon 855 Plus. Hanya saja, belum banyak berita yang memaparkan kemampuan chipset ini, selain bisa menjalankan jaringan 4G dan 5G.

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon. [Shutterstock]Ilustrasi Qualcomm Snapdragon. [Shutterstock]

Secara usaha, prosesor yang sanggup menjalankan jaringan 5G diproyeksikan bakal laris di pasaran, seiring dengan penyebaran teknologi ini yang sudah disesuaikan di beberapa negara. Imbasnya, harga jual perangkat yang sanggup menjalankan jaringan 5G dibanderol sangat tinggi.

Apabila banderol terlalu tinggi, Sony masih bisa mengakalinya dengan menyediakan alternatif pilihan untuk membuat ponsel berchipset Qualcomm Snapdragon 865, namun dengan modem 4G.

Comments