Sony Perkenalkan DualSense, Controller untuk Konsol PlayStation 5

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sony Perkenalkan DualSense, Controller untuk Konsol PlayStation 5

Sony Perkenalkan DualSense, Controller untuk Konsol PlayStation 5

KEPONEWS.COM - Sony Perkenalkan DualSense, Controller untuk Konsol PlayStation 5 Sony sudah memastikan tengah mengembangkan konsol penerus PlayStation 4 yang diberi nama PlayStation 5. Meski konsol tersebut belum diluncurkan secara resmi, Sony justru lebih dulu memperkenalkan cont...

Sony sudah memastikan tengah mengembangkan konsol penerus PlayStation 4 yang diberi nama PlayStation 5. Meski konsol tersebut belum diluncurkan secara resmi, Sony justru lebih dulu memperkenalkan controller yang akan menjadi andalan gamer PS5, adalah DualSense.

Spesifikasi dan fasilitas DualSense

Sony Perkenalkan DualSense, Controller untuk Konsol PlayStation 5 16 DualSense, gaming, konsol, PlayStation 5, sony

Kehadiran DualSense terbilang amat menarik karena Sony memakai nama yang berbeda dibanding beberapa generasi sebelumnya, DualShock Series. Bukan cuma menjanjikan banyak sekali fungsi dan fasilitas yang baru, DualSense juga tampil dengan desain yang lebih fresh.

DualSense terlihat lebih ergonomis dan modern dengan paduan two-tone color yang didominasi warna putih. Sony kali ini memindahkan letak Light Bar yang tadinya ada di sebelah atas controller, menjadi di samping kiri dan kanan touchpad. Kalau soal dimensinya, belum bisa dipastikan apakah lebih besar atau lebih ramping dibanding DualShock 4.

Yang lebih seru, DualSense dibekali fasilitas Haptic Feedback. Menurut Sony, gamer akan merasakan sensasi yang getaran yang berbeda tergantung game yang mereka mainkan, misalnya saat mengendarai mobil melewati lumpur. Tidak ketinggalan, Sony juga membenamkan fasilitas Adaptive Triggers.

Sony Perkenalkan DualSense, Controller untuk Konsol PlayStation 5 17 DualSense, gaming, konsol, PlayStation 5, sony

See also

[CES 2020] Nikon D780: Adopsi Teknologi Mirrorless Nikon Z6 Ke Bodi DSLR 15 ces 2020, harga, nikon, nikon D780, spesifikasi

Perbedaan lainnya ada pada tombol baru bernama Create. Posisinya menggantikan tombol Share, tapi sayangnya belum dijelaskan lebih detail apa fungsi utamanya. Sama seperti DualShock 4, DualSense pun ditenagai baterai yang bisa diisi ulang. Bedanya, kini gamer disuguhkan port USB Type-C. Ada pula built-in mic yang memungkinkan gamer berkomunikasi langsung dengan temannya tanpa harus memasang headset.

Jadwal rilis PlayStation 5

DualSense tentunya akan dirilis bersamaan dengan peluncuran PlayStation 5. Bila tidak ada kendala dan perubahan, Sony berencana mengumumkan kehadiran konsol next-gen tersebut pada musim liburan 2020 ini (sekitar akhir tahun). Bagaimana menurut Kamu? Semakin tidak sabar menantikan PlayStation 5?

Comments