Sony Bantah Turunkan Jumlah Produksi Playstation 5

Games

Updates / Games

Sony Bantah Turunkan Jumlah Produksi Playstation 5

Sony Bantah Turunkan Jumlah Produksi Playstation 5

KEPONEWS.COM - Sony Bantah Turunkan Jumlah Produksi Playstation 5 Bila Kamu mengikuti isu terkait platform next-gen, Kamu sepertinya tidak akan melewatkan laporan terbaru dari Bloomberg yang menyebut bahwa Sony akan menurunkan prediksi produksi Playstation 5 untuk t...

Bila Kamu mengikuti isu terkait platform next-gen, Kamu sepertinya tidak akan melewatkan laporan terbaru dari Bloomberg yang menyebut bahwa Sony akan menurunkan prediksi produksi Playstation 5 untuk tahun fiskal ini. Proses produksi System on Chip (SoC) yang hanya bisa memenuhi 50% dari total kebutuhan disebut-sebut menjadi alasan utama, menurunkan prediksi produksi dari 15 juta unit menjadi hanya 11 juta unit sebelum bulan Maret 2021 mendatang. Gosip yang satu ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran tersendiri, terutama soal ketersediaan unit di hari rilis nanti. Gosip baiknya? Sony merespon cepat isu ini.

Dalam pernyataan resminya pada GamesIndustry.biz, Sony secara terbuka membantah laporan dari Bloomberg tersebut. Sony menyebut bahwa terlepas dari fakta bahwa mereka memang tidak pernah membuatkan detail soal proses manufaktur produk mereka selama ini, mereka ingin menegaskan bahwa gosip dari Bloomberg merupakan keliru. Mereka tidak pernah mengotak-ngatik angka produksi Playstation 5 semenjak proses racik unit secara massal dilakukan. Sayangnya, mereka tidak menyebarkan detail lebih jauh berapa unit yang sebenarnya mereka rencanakan akan tersedia di tahun fiskal ini.

Sony membantah informasi soal penurunan produksi Playstation 5 yang sempat dilepas Bloomberg.

Sony sendiri belum menyebarkan banyak berita soal detail harga dan tanggal rilis Playstation 5, yang diyakini akan diumumkan di showcase game Playstation 5 17 September 2020, pukul 03:00 (pagi) WIB. Bagaimana dengan Kamu? Berapa banyak dari Kamu yang tertarik untuk melirik konsol yang satu ini?

Source: GamesIndustry.biz

Tags: gamingnews, next-gen, playstation 5, Sony

Comments