Solusi Meredakan Kebiasaan Anak Suka Bergosip

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Solusi Meredakan Kebiasaan Anak Suka Bergosip

Solusi Meredakan Kebiasaan Anak Suka Bergosip

KEPONEWS.COM - Solusi Meredakan Kebiasaan Anak Suka Bergosip Namun kebiasaan ini tidak menutup kemungkinan anak menjadi korban. Alihkan perhatian anak ketika bergosip dengan memilih kegiatan positif lain. "Membantu anak memilih kegiatan menghibur lainnya merupa...
Loading...

Namun kebiasaan ini tidak menutup kemungkinan anak menjadi korban. Alihkan perhatian anak ketika bergosip dengan memilih kegiatan positif lain.

"Membantu anak memilih kegiatan menghibur lainnya merupakan cara alami untuk menghindari kebiasaan bergosip," ucap Kristina.

Langkah selanjutnya merupakan mengajak anak memilah topik yang dibicarakan bersama temannya. Umumnya, anak tidak merasa sedang bergosip kalau ia merasa yang dikatakannya benar. Misalnya, soal temannya yang dihukum karena berbuat salah.

Kendati sulit bagi anak menghindari topik pembicaraan yang memang terjadi, Kamu bisa memberi batasan. Beri pengertian pada anak bahwa ada topik yang sensitif seperti masalah keluarga.

Ada pula topik yang bisa menimbulkan rasa malu, contohnya nilai jelek atau sahabat yang mengalami insiden di sekolah. Terakhir, ajarkan anak untuk tidak menduga-duga penyebab suatu hal. Misalnya mengira bahwa anak yang dipanggil oleh guru berarti telah melakukan kesalahan.

(yuri / gur)

Rekomendasi

Loading...
Solusi Meredakan Kebiasaan Anak Suka Bergosip

Comments