Solskjaer Berharap Besar pada Odion Ighalo di Stamford Bridge

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Solskjaer Berharap Besar pada Odion Ighalo di Stamford Bridge

Solskjaer Berharap Besar pada Odion Ighalo di Stamford Bridge

KEPONEWS.COM - Solskjaer Berharap Besar pada Odion Ighalo di Stamford Bridge Setelah dicoret dari daftar pemusatan latihan Manchester United di Spanyol dan menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya, Odion Ighalo dipastikan segera bergabung dengan penggawa Setan Merah. Hal...

Setelah dicoret dari daftar pemusatan latihan Manchester United di Spanyol dan menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya, Odion Ighalo dipastikan segera bergabung dengan penggawa Setan Merah. Hal itu diungkapkan manajer United Ole Gunnar Solskjaer jelang lawatan Setan Merah ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

"Ya, dia (Ighalo) akan bergabung dengan pemain-pemain yang lain. Sekali lagi saya katakan, kehadirannya sangat membantu kami. Kehadirannya diharapkan bisa membantu tim dan mencetak gol," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

"Sebagai seorang striker, Kamu tidak butuh banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan pemain lain karena kesempatan ada bukan hanya dalam latihan, tapi juga laga. Bila Kamu bermain dan mencetak gol, maka Kamu sudah membuktikan ke semua orang," sambung manajer asal Norwegia.

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, yang dipinjam dari Shanghai Shenhua. [Laman resmi Manchester United]Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, yang dipinjam dari Shanghai Shenhua. [Laman resmi Manchester United]

Kehadiran Ighalo diharapkan bisa mempertajam lini depan United mengingat cedera yang membekap pemain andalan Solskjaer, Marcus Rashford.

"Harapan saya bisa membuat Odion menyatu dalam latihan dan laga secepat mungkin. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan kemampuannya."

Sebagaimana diketahui, Ighalo tidak di bawa ke Spanyol dan diharuskan menjalani latihan terpisah karena ketakutan manajemen klub akan penyebaran virus Corona.

Penyerang asal Nigeria tersebut diminta untuk berlatih jauh dari kompleks latihan United (AON Traning Complex) terkait masalah kesehatan dan keselamatan, di tengah merebaknya wabah virus corona di China yang telah menewaskan lebih dari seribu orang.

Inggris menerapkan aturan ketat bagi mereka yang melakukan perjalanan dari dan ke China selama 14 hari terakhir.

Ighalo, pemain yang dipinjam United dari klub China Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini, tiba di Inggris sekitar tiga pekan lalu.

Striker Manchester United Marcus Rashford (bawah) tampak mengalami cedera saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di ajang Piala FA. Paul ELLIS / AFPStriker Manchester United Marcus Rashford (bawah) tampak mengalami cedera saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Old Trafford di ajang Piala FA. Paul ELLIS / AFP

Meski demikian, Solskjaer memastikan jikalau bomber anyarnya tersebut bakal turun menghadapi tim besutan Frank Lampard.

"Ya, dia (Ighalo) ikut kami (ke Stamford Bridge)," kata Solskjaer.

"Pekan ini kami akan melihat kebugarannya. Saya rasa dia sudah siap," sambungnya dikutip Omnisport pada 11 Februari 2020.

"Tentu saja dia sangat ingin bermain. Kami juga ingin dia bisa menyesuaikan diri secepat mungkin (dengan tim)."

Laga antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge akan digelar pada Selasa (18/2/2020) dini hari WIB.

Chelsea saat ini menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 41 poin. Sementara Manchester United yang baru mengantongi 35 poin tertahan di posisi sembilan.

Comments