Solidaritas untuk George Floyd, PM Kanada Berlutut saat Demo Black Live Matter di Paliament Hill

Internasional

News / Internasional

Solidaritas untuk George Floyd, PM Kanada Berlutut saat Demo Black Live Matter di Paliament Hill

Solidaritas untuk George Floyd, PM Kanada Berlutut saat Demo Black Live Matter di Paliament Hill

KEPONEWS.COM - Solidaritas untuk George Floyd, PM Kanada Berlutut saat Demo Black Live Matter di Paliament Hill Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berlutut pada saat aksi Black Live Matter di Paliement Hill, Ottawa, Jumat (5/6/2020). Aksi solidaritas Justin Trudeau ini ditunjukan untuk membela kematian Georg...

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berlutut pada saat aksi Black Live Matter di Paliement Hill, Ottawa, Jumat (5/6/2020).

Aksi solidaritas Justin Trudeau ini ditunjukan untuk membela kematian George Floyd, pria kulit hitam yang tewas di tangan polisi di Minnesota, Minneapolis, AS.

Justin Trudeau tiba di Parliament Hill mengenakan masker kain berwarna hitam pada Jumat sore, dan dikelilingi para penjaga keamanan.

Dalam acara tersebut, Trudeau tidak memberikan pidato.

Dikutip Tribunnews, Justin Trudeau terlihat bertepuk tangan dan mengangguk bersama dengan para pembicara di acara tersebut.

PM Kanada tersebut juga dilaporkan mengangguk saat seorang pembicara menegaskan soal tak ada jalan tengah pada rasisme.

Donald Trump-Justin Trudeau Sepakat Tutup Perbatasan AS-Kanada di Tengah Krisis Pandemi Global

Istrinya Positif Virus Corona, PM Kanada Justin Trudeau Isolasi Diri Selama 14 Hari

Solidaritas untuk George Floyd Solidaritas untuk George Floyd, PM Kanada Berlutut saat Aksi Black Live Matter di Paliament Hill

Di tiitk lain, Justin Trudeau berteriak 'Amin' bersama para pengunjuk rasa lainnya setelah pembicara memberikan pesan cinta dan keadilan.

Protes yang berjalan pada Jumat kemarin diselenggarakan oelh No Peace Before Justice, sebagai bagian dari serangkaian protes terhadap kebrutalan polisi dan rasisme di seluruh dunia setelah kematian George Floyd.

Kerumuman itu hening sesaat selama hampir sembilan menit, jumlah waktu di mana mantan perwira polisi Derek Chauvin menindih leher George Floyd dengan lututnya.

Selama keheningan ini, banyak orang yang menghadiri acara tersebut juga bertekuk lutut.

Comments