Soetjipto Soentoro, Bomber Timnas Lebih Tajam dari Lukaku & Batistuta

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Soetjipto Soentoro, Bomber Timnas Lebih Tajam dari Lukaku & Batistuta

Soetjipto Soentoro, Bomber Timnas Lebih Tajam dari Lukaku & Batistuta

KEPONEWS.COM - Soetjipto Soentoro, Bomber Timnas Lebih Tajam dari Lukaku & Batistuta Generasi milenial mungkin tak banyak yang tahu mengenai Soetjipto Soentoro. Dia merupakan top scorer sepanjang masa Indonesia yang disegani di zamannya. Soetjipto membela Timnas pada 1965 hingga 1970....

Generasi milenial mungkin tak banyak yang tahu mengenai Soetjipto Soentoro. Dia merupakan top scorer sepanjang masa Indonesia yang disegani di zamannya.

Soetjipto membela Timnas pada 1965 hingga 1970. Pemain yang akrab disapa Gareng ini mencatat 57 gol hanya dari 68 penampilan.

Dilansir situs resmi FIFA, ini membuat Soetjipto tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas. Di posisi kedua, ada Bambang Pamungkas dengan 38 gol dari 86 penampilan. Bepe tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak Tim Merah Putih.

Perlu diketahui, torehan 57 gol Soetjipto merupakan hal yang luar biasa. Pria yang meninggal dunia pada 12 November 1994 ini bisa mengungguli deretan bomber papan atas dunia.

Soetjipto unggul dari Samuel Eto'o yang mencetak 56 gol bersama Kamerun. Pemain yang akrab disapa Gareng ini juga mengungguli legenda Argentina, Gabriel Batistuta yang hanya mencetak 54 gol.

Penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku

Untuk pemain yang masih aktif, Soetjipto unggul dari Romelu Lukaku, yang menyumbangkan 52 gol bersama Belgia. Soetjipto bahkan lebih tajam dari bomber Inggris, Wayne Rooney yang mencatat 53 gol.

Tak hanya pemain, Soetjipto juga pernah merasakan karier sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia menangani Timnas di Piala Dunia U-20 1979.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini

Fakhri Husaini Bermimpi Main Bareng Bambang Pamungkas

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku

Selama Dikarantina, Lukaku Ketakutan Selalu Dengar Sirene Ambulans

Trofi Piala AFF

Ancaman Wabah Corona, Piala AFF 2020 Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Penyerang Persija Jakarta dan eks timnas Indonesia, Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas Susun 11 Pemain Terbaik Indonesia, Tanpa Namanya

Garuda Select

Skuad Garuda Select Selangkah Lagi Kantongi Sertifikat Level 1 FA

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku

Wabah Virus Corona, Lukaku Mulai Bosan Jalani Masa Karantina

Sayang, Garuda Muda saat itu tak bisa berbuat banyak. Mereka harus kebobolan 16 gol tanpa mencetak satu pun gol. Salah satunya kalah 0-5 dari Argentina yang diperkuat Diego Maradona.

Baru-baru ini, Bepe memberikan penghargaan pada sosok Soetjipto. Dia mencantumkan nama bomber legendaris ini dalam 11 pemain terbaik Indonesia pilihannya bersama Boaz Solossa dan Kurniawan Dwi Yulianto, untuk posisi penyerang.

Bukti Bepe Lebih Tajam dari Gareth Bale dan Falcao

Bambang Pamungkas Susun 11 Pemain Terbaik Indonesia, Tanpa Namanya

Fakhri Husaini Bermimpi Main Bareng Bambang Pamungkas

Comments