Soal Warga Jepang Dinyatakan Positif Corona Seusai dari Indonesia, Dilaporkan Tertular SARS CoV-2

Internasional

News / Internasional

Soal Warga Jepang Dinyatakan Positif Corona Seusai dari Indonesia, Dilaporkan Tertular SARS CoV-2

Soal Warga Jepang Dinyatakan Positif Corona Seusai dari Indonesia, Dilaporkan Tertular SARS CoV-2

KEPONEWS.COM - Soal Warga Jepang Dinyatakan Positif Corona Seusai dari Indonesia, Dilaporkan Tertular SARS CoV-2 Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Achmad Yurianto buka suara soal warga Jepang yang tertular virus corona setelah pulang dari Indon...
Loading...

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Achmad Yurianto buka suara soal warga Jepang yang tertular virus corona setelah pulang dari Indonesia.

Achmad Yurianto mengatakan virus corona yang menular ke warga Jepang tersebut bukanlah jenis Covid-19.

"Ternyata setelah diperiksa, yang bersangkutan tertular virus corona tipe II (SARS CoV-2)," kata Achmad Yurianto, dikutip dari Kompas.com.

"Data ini berdasarkan komunikasi dengan otoritas kesehatan Jepang," tambahnya.

"Kami hari demi hari komunikasi terus," terang Achmad Yurianto.

Petugas operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengenakan alat pelindung diri (APD) sejak Selasa (4/2/2020) lalu. APD ini mulai dari kacamata, masker N95, sarung tangan hingga cairan pembersih tangan Petugas operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengenakan alat pelindung diri (APD) semenjak Selasa (4/2/2020) lalu. APD ini mulai dari kacamata, masker N95, sarung tangan hingga cairan pembersih tangan (Dok Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai)

Achmad Yurianto memaparkan wabah yang sedang menghantui seluruh dunia ialah Covid-19.

"Kalau yang menjadi wabah saat ini kan Covid-19."

"Sementara itu, ada ahli yang mengatakan perbedaan antara Covid-19 dengan virus SARS CoV-2 itu sampai 70 persen," ucapnya.

Berdasarkan laporan penyiaran publik Jepang, NHK, warga Jepang itu diketahui pria berusia 60-an.

Pria tersebut bekerja di panti sosial.

BREAKING NEWS: WNI Terinfeksi Virus Corona di Jepang Total 9 Orang

Turis China saat menaiki pesawat penerbangan ke Wuhan, China di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (8/2/2020) Turis China saat menaiki pesawat penerbangan ke Wuhan, China di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (8/2/2020) (kompas.com/(Dok. Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali))

Comments