Soal Rencana TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior, Ini Jawaban Indra Sjafri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Soal Rencana TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior, Ini Jawaban Indra Sjafri

Soal Rencana TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior, Ini Jawaban Indra Sjafri

KEPONEWS.COM - Soal Rencana TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior, Ini Jawaban Indra Sjafri Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memilih tidak banyak berkomentar terkait rencana adanya training camp (TC) atau pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19 dan senior. Ketika ditanya kapan pelak...

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memilih tidak banyak berkomentar terkait rencana adanya training camp (TC) atau pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia U-19 dan senior.

Ketika ditanya kapan pelaksanaan TC untuk dua tim nasional tersebut, Indra hanya menjawabnya dengan singkat. Ia menyebut rencana TC untuk Timnas U-19 dan senior masih dalam proses.

"Tunggu kami mantapkan rencananya setelah itu kami proses," kata Indra Sjafri saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Sejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak ASejumlah pesepak bola mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola muncul mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Awak media kembali menanyakan apakah rencana TC tersebut berlangsung bulan Juli ini. Namun, juru taktik asal Sumatera Barat itu kembali menjawabnya dengan singkat.

"Insya Allah," kata pelatih yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia U-19 itu.

Padahal, PSSI sudah mempunyai rencana untuk menggelar TC Timnas Indonesia U-19 dan Senior pada bulan Juli ini. TC tersebut terkendala karena manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum juga datang ke Tanah Air.

Belum diketahui kapan juru racik asal Korea Selatan itu datang ke Indonesia. Bahkan, Indra Sjafri hanya meminta awak media untuk menunggu.

"Tidak tahu (Shin Tae-yong ke Indonesia). Nanti, tunggu saja," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-19 dan senior diharapkan sebagai ajang persiapan sebelum terjun dalam beberapa event yang diikuti. Timnas U-19 akan ikut serta di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang.

Sementara Timnas senior akan bertanding di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Selain itu, tim senior juga akan bertanding di Piala AFF 2020 yang dimulai pada November mendatang.

Comments