Soal Penutupan Akses Tol di Jabodetabek, Jasa Marga Tunggu Keputusan Menteri PUPR

Otomotif

News / Otomotif

Soal Penutupan Akses Tol di Jabodetabek, Jasa Marga Tunggu Keputusan Menteri PUPR

Soal Penutupan Akses Tol di Jabodetabek, Jasa Marga Tunggu Keputusan Menteri PUPR

KEPONEWS.COM - Soal Penutupan Akses Tol di Jabodetabek, Jasa Marga Tunggu Keputusan Menteri PUPR Laporan Wartawan Tribunnews, Reynas Abdila JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk masih menunggu keputusan pemerintah terkait surat edaran Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek wacana pembatasan pen...

Laporan Wartawan Tribunnews, Reynas Abdila

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk masih menunggu keputusan pemerintah terkait surat edaran Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek wacana pembatasan penggunaan moda transportasi, termasuk akses jalan tol.

Hal itu ditegaskan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru dalam pernyataannya, Rabu (1/4/2020).

Terkait penutupan jalan tol Jasa Marga menunggu keputusan Pemerintah, karena berdasarkan PP nomor 15 tahun 2005, penutupan sementara jalan tol ditetapkan Menteri, dalam hal ini Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Basuki Hadimuljono), ucap Heru, sapaannya.

Dalam surat edaran BPTJ, disebutkan agar Jasa Marga melarang sementara mobil penumpang dan atau bus umum/perseorangan memasuki ruas jalan tol dari dalam atau luar wilayah Jabodetabek.

Kabar Baik! PUFF, Nucleus Farma dan Prof Nidom Foundation Kembangkan Obat Covid-19

Jasa Marga diminta untuk menutup sementara akses masuk ruas jalan tol menuju arah selatan dari pintu tol Ciawi/Bogor.

Jangan Salah! Ini Cara Melepas Masker Bedah yang Benar Sesuai Petunjuk Dokter Spesialis Paru

Selain itu juga penutupan sementara akses menuju arah timur pintu tol Kopo ke arah Purwakarta dan penutupan sementara akses arah barat pada pintu tol Bitung/Karawaci/Tangerang.

WHO: Masa Inkubasi Virus Corona di Tubuh 1 Sampai 14 Hari, Umumnya Hanya 5 Hari

Heru memaparkan Jasa Marga juga telah menyiapkan protokol bila pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar.

Jasa Marga sudah menyiapkan banyak sekali alternatif yang nanti akan diputuskan oleh pemerintah. Misalnya apakah pembatasan pergerakan kendaraan nantinya hanya jalan tol di Jakarta saja atau apakah nanti ruang lingkupnya lebih luas hingga Jabodetabek, urainya.

Soal Penutupan Akses Tol di Jabodetabek, Jasa Marga Tunggu Keputusan Menteri PUPR

Comments