Soal Peluang Latih Barcelona, Ini Kata Ronald Koeman

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Soal Peluang Latih Barcelona, Ini Kata Ronald Koeman

Soal Peluang Latih Barcelona, Ini Kata Ronald Koeman

KEPONEWS.COM - Soal Peluang Latih Barcelona, Ini Kata Ronald Koeman Ronald Koeman mengklaim dirinya ada kemungkinan bergabung dengan Barcelona sebagai pelatih berikutnya. Namun demikian, pelatih asal Belanda ini hal itu baru bisa terwujud setelah Euro 2020. Pelatih be...

Ronald Koeman mengklaim dirinya ada kemungkinan bergabung dengan Barcelona sebagai pelatih berikutnya. Namun demikian, pelatih asal Belanda ini hal itu baru bisa terwujud setelah Euro 2020.

Pelatih berusia 56 tahun itu memang mempunyai kedekatan dengan Barcelona. Ia telah memperkuat klub raksasa Catalan ini dari 1989-1995 dan menjadi bintang kemenangan Barcelona di final Piala Champions 1992.

Ia juga menjadi asisten pelatih Louis van Gaal dari tahun 1998 hingga 2000. Kini nama Koeman kencang disebut - sebut menjadi salah salah kandidat kuat menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barca.

Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman saat skuatnya menghadapi Prancis di Stade de France stadium. Anne-Christine POUJOULAT / AFPPelatih timnas Belanda Ronald Koeman saat skuatnya menghadapi Prancis di Stade de France stadium. Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Koeman menjadi perhatian setelah bisa mengangkat performa Belanda yang sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Eks manajer Everton ini pun tidak menutup peluang untuk melatih Barcelona.

Namun, Koeman menegaskan bahwa kalau Barcelona menginginkan dirinya menjadi pelatih maka hal itu baru bisa terwujud setelah tuanrman Piala Eropa 2020.

"Bergabung dengan [Barcelona] merupakan suatu yang sangat kemungkinan," kata Koeman seperti dilansir Sportskeeda. "Tetapi hanya setelah Euro 2020."

"Saya tidak tahu apakah saya akan terus [berbicara tentang melatih Barca] di masa depan karena agak aneh untuk berbicara perihal kemungkinan pergi ke klub saat Kamu menjadi pelatih Belanda."

"Tidak ada klub lain yang saya dapat membuat saya meninggalkan Belanda kecuali Barcelona," ujar pelatih yangh saat membawa Belanda di puncak klasemen Grup C kualifikasi Euro 2020.

Comments