Soal Peluang Digelarnya Piala Presiden 2020, Ini Kata Iwan Bule

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Soal Peluang Digelarnya Piala Presiden 2020, Ini Kata Iwan Bule

Soal Peluang Digelarnya Piala Presiden 2020, Ini Kata Iwan Bule

KEPONEWS.COM - Soal Peluang Digelarnya Piala Presiden 2020, Ini Kata Iwan Bule Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule buka suara terkait gelaran Piala Presiden 2020. Iwan mengatakan turnamen pra musim itu kecil diselenggarakan pada edisi kali ini. Sebagaimana...

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule buka suara terkait gelaran Piala Presiden 2020. Iwan mengatakan turnamen pra musim itu kecil diselenggarakan pada edisi kali ini.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden selalu mewarnai jelang bergulirnya Liga 1. Seperti pada tahun 2015, 2017, 2018, dan 2019 ajang pra musim itu tidak pernah absen.

Namun, untuk edisi kali ini PSSI mempunyai pertimbangan tersendiri. Adanya Piala Dunia U-20 2021 membuat PSSI mengalihkan fokus ke sana.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak AKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Akan tetapi, masalah gelaran Piala Presiden akan dibahas saat PSSI menggelar Kongres Tahunan di Bali pada 25 Januari mendatang.

"Saya sampaikan waktu kemarin Ratas (Rapat Terbatas) konsen kita kepada Piala dunia, ini tidak gampang. Kecil yah kemungkinan Piala Presiden 2020," kata Iwan Bule.

"Tapi kita akan rapatkan di Kongres nanti. Evaluasi kemarin tertuju ke Piala Dunia, ada yang lebih penting. Hasilnya di Kongres yah," ucapnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu memaparkan Piala Presiden belum tentu batal digelar. Keputusan gelaran tersebut akan diputuskan saat kongres nanti.

"Bukan tidak ada, ini kan kemungkinan. Jangan bilang tidak ada, nanti di kongres dirapatkan," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Piala Presiden bisa dibilang turnamen paling bergengsi di Indonesia. Persib Bandung, Arema FC, dan Persija Jakarta pernah merasakan jadi kampiun di ajang tersebut.

Comments