Soal Pariwisata Halal, Indonesia Malah Kalah dari Singapura

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Soal Pariwisata Halal, Indonesia Malah Kalah dari Singapura

Soal Pariwisata Halal, Indonesia Malah Kalah dari Singapura

KEPONEWS.COM - Soal Pariwisata Halal, Indonesia Malah Kalah dari Singapura PEMERINTAH memang tengah mendorong perkembangan wisata halal di Indonesia. Setidaknya ada empat kategori utama yang menjadi fokus pemerintah dalam pariwisata halal di Indonesia, adalah meliputi restor...
Loading...

PEMERINTAH memang tengah mendorong perkembangan wisata halal di Indonesia. Setidaknya ada empat kategori utama yang menjadi fokus pemerintah dalam pariwisata halal di Indonesia, adalah meliputi restoran, hotel, biro perjalanan dan spa.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Travel and Tourism Competitiveness (TTCI) terdapat adanya pertumbuhan wisata mancanegara lebih dari 6 persen. Hal ini pun dibenarkan oleh Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kemenpar, Sumaryadi.

Ini merupakan extendeed service, kami akan berbicara bagaimana cara melayani wisatawan. Setiap wisatawan mempunyai keinginan yang berbeda-beda. Indonesia mempunyai tren mancanegara muslim yang tinggi sekali.

"Secara rata-rata data TTCI sekira lebih dari 6 persen untuk pertumbuhan wisata secara umum. Sementara untuk muslim travellers lebih dari 20 persen," terang Sumaryadi, dalam penyusunan Renstra Wisata Halal.

 Indonesia masih kalah dengan Thailand yang notebene bukan negara Islam.

Tentunya langkah penetapan wisata halal ini diambil untuk memenuhi kebutuhan banyak sekali pihak terkait mengenai payung hukum pengembangan pariwisata halal di Indonesia.

Apalagi, selama 2019 tercatat pertumbuhan positif dalam bidang wisata halal ditunjukkan dengan raihan peringkat pertama dalam Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 yang mengalahkan 130 negara berdestinasi halal lainnya.

Meski demikian Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan dalam hal jumlah wisatawan, Indonesia masih kalah dengan Thailand yang notebene bukan negara Islam, dan wisata halal di sana pun lebih berkembang.

Selanjutnya

Comments