Soal Mata Uang 'Libra', Facebook Tunggu Izin Pemerintah AS

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Soal Mata Uang 'Libra', Facebook Tunggu Izin Pemerintah AS

Soal Mata Uang 'Libra', Facebook Tunggu Izin Pemerintah AS

KEPONEWS.COM - Soal Mata Uang 'Libra', Facebook Tunggu Izin Pemerintah AS JAKARTA- Facebook mengungkapkan bila pihaknya tidak akan melanjutkan peluncuran mata uang digital 'Libra' sebelum mendapatkan persetujuan dari Pemerintah AS. Hal tersebut diungkapkan Facebook, pasalny...
Loading...

JAKARTA- Facebook mengungkapkan bila pihaknya tidak akan melanjutkan peluncuran mata uang digital 'Libra' sebelum mendapatkan persetujuan dari Pemerintah AS. Hal tersebut diungkapkan Facebook, pasalnya Menteri Keuangan AS mengambil langkah yang tidak biasa dengan mengatakan ia mempunyai kekhawatiran serius bahwa hal itu dapat digunakan untuk kegiatan terlarang.

Lengkapnya, Menteri Keuangan Steve Mnuchin mengungkapkan khawatir terhadap uang digital Facebook 'Libra' bisa memicu pencucian uang dan penggunaan ilegal lainnya.

"Mereka harus meyakinkan kami wacana standar yang sangat tinggi sebelum mereka mempunyai akses ke sistem keuangan AS," katanya.

Facebook Tunggi Ijin Pemerintah AS untuk Luncurkan Libra

Skandal Kebocoran Data, Facebook Kena Denda Rp70 Triliun

"Cryptocurrency ini telah didominasi oleh aktivitas ilegal dan spekulasi," kata Mnuchin.

Sementara itu, David Marcus, yang mengawasi upaya blockchain Facebook, berencana memberi tahu Kongres bahwa Libra tidak sedang dibangun untuk bersaing dengan mata uang tradisional atau mengganggu kebijakan moneter.

"Asosiasi Libra, yang akan mengelola cadangan (Libra) tidak mempunyai niat untuk bersaing dengan mata uang berdaulat atau memasuki arena kebijakan moneter," kata Marcus.

Selanjutnya
Loading...

Comments