Soal Lisensi Paten, Meizu & Qualcomm Sepakat Damai

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Soal Lisensi Paten, Meizu & Qualcomm Sepakat Damai

Soal Lisensi Paten, Meizu & Qualcomm Sepakat Damai

KEPONEWS.COM - Soal Lisensi Paten, Meizu & Qualcomm Sepakat Damai BEIJING - Perselisihan lama antara Meizu dan Qualcomm yang telah menyebabkan smartphone Meizu tidak menggunakan chipset Qualcomm, akhirnya memasuki babak baru. Qualcomm hari ini mengumumkan bahwa piha...
Loading...

BEIJING - Perselisihan lama antara Meizu dan Qualcomm yang telah menyebabkan smartphone Meizu tidak menggunakan chipset Qualcomm, akhirnya memasuki babak baru. Qualcomm hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian lisensi paten dengan Meizu dengan memberikan Meizu lisensi di seluruh dunia untuk mengembangkan, memproduksi, dan menjual smartphone dengan terminal CDMA2000, WCDMA, 4G LTE (termasuk TD-SCDMA/LTE-TDD "mode triple" GSM).

Pada hari yang sama, Qualcomm juga menandatangi perjanjian dengan perusahaan China lainnya yaitu Gionee. Pada Agustus, perusahaan menempatkan pena di atas kertas dengan Vivo dengan persyaratan yang sama. Dalam istilah ini, Meizu akan membayar royalti kepada Qualcomm untuk penggunaan band-band ini pada smartphone mereka.

BERITA REKOMENDASI


Perjanjian baru, menurut pernyataan Qualcomm, dilakukan mengatasi semua sengketa paten antara Qualcomm dan Meizu di China, Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat. Seperti diketahui, Qualcomm telah menyeret Meizu ke pengadilan di Eropa dan Amerika Serikat atas pelanggaran paten, namun kedua belah pihak telah sepakat untuk mengambil langkah yang tepat untuk mengakhiri atau menarik tindakan pelanggaran paten dan ketidakabsahan paten terkait atau litigasi terkait lainnya.

Menariknya, rencana produk line-up Meizu pada 2017 telah bocor dan menyatakan bahwa perangkat Meizu M yang akan diluncurkan pada Desember 2017 datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 626. Ternyata, dokumen yang bocor itu memang benar. Selain itu, Meizu telah mengonfirmasi akan menggunakan prosesor Qualcomm pada akhir 2017 tetapi perusahaan tidak menyebutkan nama atau rincian dari smartphone yang akan membawa Qualcomm SoC.

Soal Lisensi Paten, Meizu & Qualcomm Sepakat Damai
Loading...

Comments