SNMPTN 2020: Ini 10 Tahap Pendaftarannya, Siswa Bisa Memilih Maksimal 2 Program Studi Saat Mendaftar

Nasional

News / Nasional

SNMPTN 2020: Ini 10 Tahap Pendaftarannya, Siswa Bisa Memilih Maksimal 2 Program Studi Saat Mendaftar

SNMPTN 2020: Ini 10 Tahap Pendaftarannya, Siswa Bisa Memilih Maksimal 2 Program Studi Saat Mendaftar

KEPONEWS.COM - SNMPTN 2020: Ini 10 Tahap Pendaftarannya, Siswa Bisa Memilih Maksimal 2 Program Studi Saat Mendaftar Pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi negeri dilakukan melalui LTMPT. Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 dibuka semenjak kemari, Jumat (14/2/2020) pukul...
Loading...

Pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi negeri dilakukan melalui LTMPT.

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 dibuka semenjak kemari, Jumat (14/2/2020) pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, pada tanggal 15 Januari 2020 hingga 10 Februari 2020 telah terjadi pengisian Pangkalan Data Sekolah Siswa (PDSS) dan pemeringkatan oleh sekolah.

Sementara pengumuman hasil pemeringkatan telah diumumkan pada 20 Januari 2020 lalu.

Kini, setelah mempunyai akun, peserta SNMPTN bisa mulai mendaftar yang proses pendaftaran.

Jadwal SNMPTN 2020 Jadwal SNMPTN 2020 (ltmpt)

Dalam pendaftaran SNMPTN ini terdapat tata cara, ketentuan, hukuman dan jadwal pengumuman.

Berikut ini berita mengenai tata pendaftaran SNMPTN 2020 hingga jadwal pengumumannya:

Siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh sekolah, memakai email dan password login ke laman Portal LTMPT http://portal.ltmpt.ac.id untuk melakukan pendaftaran.

Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) dokumen prestasi tambahan (kalau ada). Siswa pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan.

Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah memakai pedoman yang dapat diunduh dari laman https://www.snmptn.ac.id, siswa diwajibkan mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.

Comments