SNK Minta Maaf untuk Iklan Tak Senonoh SNK Allstar

Games

Updates / Games

SNK Minta Maaf untuk Iklan Tak Senonoh SNK Allstar

SNK Minta Maaf untuk Iklan Tak Senonoh SNK Allstar

KEPONEWS.COM - SNK Minta Maaf untuk Iklan Tak Senonoh SNK Allstar Sudah bukan rahasia lagi sepertinya bahwa sebagian besar franchise game saat ini memang berusaha menemukan jalannya ke pasar mobile, yang lewat beragam kasus dan bukti, memang jadi pasar efektif untuk...

Sudah bukan rahasia lagi sepertinya bahwa sebagian besar franchise game saat ini memang berusaha menemukan jalannya ke pasar mobile, yang lewat beragam kasus dan bukti, memang jadi pasar efektif untuk mendulang pendapatan secara konsisten. Di antaranya merupakan SNK yang baru beberapa tahun terakhir kembali ke industri game setelah usaha pachinko yang sempat mereka seriusi ternyata berujung gagal. Berbasiskan semesta game fighting populer mereka King of Fighters, hadirlah game mobile bertajuk SNK Allstar yang iklannya mungkin sempat Kamu lihat di beranda sosial media Kamu. Sayangnya, alih-alih mempromosikan game ini dengan kacamata yang positif, ia justru memancing kritik.

Sumber kontroversi tersebut ialah iklan terbaru SNK Allstar. Iklan tersebut memuat aksi Terry Bogard yang tengah mengendarai motor, melanju kencang, dan kemudian berakhir memukul pantat 3 karakter wanita KOF lain yang tengah duduk tenang. Selain masalah potret pelecahan seksual, fans juga mengkritik bahwa aksi seperti ini sangat bertentangan dengan kepribadian Terry Bogard sebagai karakter. Lebih parahnya lagi? Salah satu karakter wanita yang dipukul pantat-nya ialah Kula Diamond, yang di dalam semesta King of Fighters masih berusia 14 tahun.

asking for the ad to be taken down immediately. We sincerely apologize to our fans that such an offensive ad managed to make it to public release and hope for your understanding. We will strive to do better in the future along with our partners. (2/2)

SNK GLOBAL (@SNKPofficial) October 28, 2020

What in the actual tf was that? pic.twitter.com/vuJpFpP1jJ

Fighting-Games Daily (@FGC_Daily) October 27, 2020

Kritik tersebut akhirnya sampai ke indera pendengaran SNK Global. Lewat akun twitter resmi SNK Global, mereka meminta maaf untuk keberadaan iklan tidak senonoh tersebut. SNK menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak mempunyai andil dalam proses raciknya dan semua tanggung jawab iklan berada di tangan partner lisensi untuk SNK Allstar ini. SNK mengaku sudah mengajukan surat komplain ke partner tersebut dan sudah meminta agar ia ditarik dari peredaran saat ini juga. Mereka meminta maaf kepada para fans untuk keteledoran yang terjadi. Kamu bisa memeriksa iklan yang dimaksud via tautan tweet yang juga kami sertakan di halaman ini.

SNK Allstar sendiri saat ini sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Bagaimana dengan Kamu sendiri? Berapa banyak dari Kamu yang masih aktif memainkan SNK Allstar saat ini?

Tags: android, gamingnews, ios, mobile, snk, snk allstar, snk playmore

Comments