Sniper Power Home, Solusi Kebutuhan Daya untuk Operator Drone

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sniper Power Home, Solusi Kebutuhan Daya untuk Operator Drone

Sniper Power Home, Solusi Kebutuhan Daya untuk Operator Drone

KEPONEWS.COM - Sniper Power Home, Solusi Kebutuhan Daya untuk Operator Drone JAKARTA - Mengoperasikan drone untuk kebutuhan pemotretan dari udara atau mengambil video dari udara kerap menghadapi kendala dukungan daya yang terbatas untuk baterainya. Untuk menerbangkan drone mem...
Loading...

JAKARTA - Mengoperasikan drone untuk kebutuhan pemotretan dari udara atau mengambil video dari udara kerap menghadapi kendala dukungan daya yang terbatas untuk baterainya.

Untuk menerbangkan drone memerlukan daya listrik. Sedangkan untuk melakukan pengisian ulang baterai perlu colokan listrik.

Mengantisipasi ini, Sniper merilis powerbank terbaru yang dirancang khusus untuk operator drone yang membutukan dukungan media penyimpanan daya mumpuni yang diberi nama Power Home.

Selain untuk drone, power bank ini juga bisa menjadi solusi untuk kebutuhan daya bagi mereka yang menyukai kegiatan outdoor.

Power Home mempunyai kapasitas penyimpanan daya hingga 150 watt dengan besaran arus 40.800 mAh dengan dimensi bodi yang ringkas dan praktis.

Di Purwakarta Power Bank Meledak Membakar Mobil

Powerbank ini dilengkapi 4 jenis colokan output untuk kebutuhan pengisian, yaitu colokan AC, USB tipe A, USB tipe C serta colokan khusus untuk jumper starter.

Dengan kapasitasnya yang besar, Power Home bisa digunakan sebagai perangkat pemancing kejut listrik untuk aki mobil atau jumper starter dengan besaran arus hingga 600 Ampere untuk mobil berkapasitas 2500 cc.

Klaim Donald Trump, Drone Militer-nya Menembak Mati Jenderal Iran demi Hentikan Perang

M Akbar Marwan, Ketua Umum Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) menilai, selama ini operator drone membawa baterai cadangan untuk kebutuhan daya tambahan.

Ada juga yang memakai colokan korek api pada mobil. Namun cara ini juga bukan solusi satu-satunya mengingat harga baterai juga tidak murah sehingga mempunyai cadangan baterai yang cukup juga memerlukan biaya lebih.

Sedangkan untuk pengisian dengan colokan korek api pada mobil terkadang juga akan menemui kendala apabila jarak mobil jauh dari lokasi.

Selama ini kita harus membawa cadangan baterai untuk waktu pemakaian yang lama, atau kita bisa charge juga di mobil dengan durasi setiap baterai rata-rata 20-30 menit bergantung juga dengan tipe drone," ujar Akbar.

Iip Sarifudin, Head of Online Marketing Sniper Indonesia memaparkan, beberapa kemudahan yang ditawarkan Sniper Power Home membuatnya bisa digunakan untuk pengisian daya pada drone.

"Kalau misal butuh charger di tempat yang jauh dari sumber listrik misalnya, konsumen bisa mengandalkan Sniper Power Home. Bentuknya kompak dan mempunyai daya yang cukup yaitu 40.800 mAh. Produk ini memang didesain untuk solusi bagi semua kegiatan luar ruang yang membutuhkan listrik dengan daya tinggi, ujar Iip.

Sniper Power Home dibanderol Rp 4,8 juta. Pembelian di Bukalapak mendapatkan diskon hingga 70% menjadi Rp 1,8 jutaan dan berlaku mulai 3 Februari 2020.

Sniper Power Home, Solusi Kebutuhan Daya untuk Operator Drone

Comments