Smartwatch Digunakan untuk Menyontek, Aksi Siswa Ini Viral di Medsos

Trending

Fun / Trending

Smartwatch Digunakan untuk Menyontek, Aksi Siswa Ini Viral di Medsos

Smartwatch Digunakan untuk Menyontek, Aksi Siswa Ini Viral di Medsos

KEPONEWS.COM - Smartwatch Digunakan untuk Menyontek, Aksi Siswa Ini Viral di Medsos Ilustrasi smartwatch murah Xiaomi, Haylou LS01. (Xiaomi Youpin) Teknologi pada gadget dibuat untuk mempermudah pekerjaan manusia sehari-hari, namun terkadang teknologi juga dimanfaatkan untuk hal yan...

Ilustrasi smartwatch murah Xiaomi, Haylou LS01. (Xiaomi Youpin)

Teknologi pada gadget dibuat untuk mempermudah pekerjaan manusia sehari-hari, namun terkadang teknologi juga dimanfaatkan untuk hal yang tak baik. Seperti foto pengguna smartwatch yang digunakan untuk menyontek ini viral di sosmed.

Dibagikan melalui akun base Twitter @gabutmenfess pada 3 Desember, foto yang diunggah merupakan tangkapan layar dari WhatsApp Stories yang diketahui milik seorang kakak kelas dari pengunggah foto tersebut.

Foto itu memperlihatkan smartwatch yang dikenakan dengan layar yang menampilkan catatan pelajaran. Meski berukuran kecil, namun catatan tersebut cukup terbaca.

Smartwatch untuk menyontek. [Twitter]Smartwatch untuk menyontek. [Twitter]

Beredarnya foto tersebut pun menjadi sorotan warganet. Tak sedikit warganet yang mengecam penyalahgunaan teknologi untuk menyontek seperti ini. Mirisnya, beberapa warganet menganggap bahwa menyontek itu merupakan hal biasa yang dilakukan para murid di sekolah.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.700 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Smartwatch untuk menyontek. [Twitter]Smartwatch untuk menyontek. [Twitter]

"Yaelah noob kalian semua, nyontek paling bener ya tulis semua materi di pikiranlah. Hafalin. Anak sekolah sekarang lemah-lemah," tulis akun @asxasta.

"Kasian aku sama yang niat belajar, tercurangi," komentar @yaklelon.

"Dari dulu gue udah kepikiran mau nyontek gini tapi nggak punya jamnya wkwk," tambah @zndayazk.

"Aku calon guru dan terima kasih sudah kasih bocoran akal-akalan berbuat curang. Jadi nanti pas aku jadi guru bisa ku antisipasi manusia-manusia kayak gini yang nggak mau belajar tapi mau nilai bagus," ungkap @zhr_rara.

"That's why dosen gue selalu ngesita iwatch pas lagi ujian," cuit @znxpeach.(Lintang Siltya Utami)

Comments