Smartphone Ternyata Mengeluarkan Radiasi Lebih Besar, Berbahayakah?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Smartphone Ternyata Mengeluarkan Radiasi Lebih Besar, Berbahayakah?

Smartphone Ternyata Mengeluarkan Radiasi Lebih Besar, Berbahayakah?

KEPONEWS.COM - Smartphone Ternyata Mengeluarkan Radiasi Lebih Besar, Berbahayakah? JAKARTA - Smartphone merupakan perangkat yang digunakan sehari-hari oleh pengguna. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa smartphone mengeluarkan radiasi lebih besar ketimbang yang dipikirkan oleh m...

JAKARTA - Smartphone merupakan perangkat yang digunakan sehari-hari oleh pengguna. Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa smartphone mengeluarkan radiasi lebih besar ketimbang yang dipikirkan oleh manusia.

Dilansir Cnet, Apple dan Samsung yang dirilis selama tiga tahun terakhir mungkin menghasilkan radiasi frekuensi radio pada level yang lebih tinggi dari batas yang diizinkan Komisi Komunikasi Federal (FCC), menurut laporan oleh Chicago Tribune.

Para ilmuwan dan konsumen telah menunjukkan kepedulian yang meningkat terhadap radiasi frekuensi radio dari perangkat yang mungkin mempunyai efek buruk pada kesehatan manusia, terutama dengan 5G yang tersebar di seluruh dunia.

Laporan baru menunjukkan model ponsel lama, yang beroperasi di band 3G dan 4G, mempunyai potensi melampaui batas aman FCC hingga sebanyak lima kali.

Pabrikan smartphone diharuskan untuk mematuhi pedoman FCC dalam hal penyerapan radiasi frekuensi radio oleh tubuh. Ukuran saat ini yang digunakan untuk menentukan batas keamanan dikenal sebagai "specific absorption rate," atau SAR. FCC menetapkan batas pada 1,6 watt per kilogram (NULL,6W / kg).

Smartphone merupakan perangkat yang digunakan sehari-hari oleh pengguna.

Intip Perbandingan Galaxy Note 10 dan OnePlus 7 Pro

Selanjutnya

Comments