Smartphone sering drop, ini cara mudah mengatasi baterai bocor

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Smartphone sering drop, ini cara mudah mengatasi baterai bocor

Smartphone sering drop, ini cara mudah mengatasi baterai bocor

KEPONEWS.COM - Smartphone sering drop, ini cara mudah mengatasi baterai bocor Smartphone menjadi salah satu yang paling dibutuhkan oleh seseorang untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Tak hanya itu, sebagian besar masyarakat sekarang ini membutuhkan smartphone untuk menye...
Loading...

Smartphone menjadi salah satu yang paling dibutuhkan oleh seseorang untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain. Tak hanya itu, sebagian besar masyarakat sekarang ini membutuhkan smartphone untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Mempunyai smartphone tentunya orang juga tidak lepas dari banyak sekali keluhan, mulai dari lemot hingga baterai yang boros. Kalau kamu mengalami hal tersebut, tentunya sangat kesal karena ke mana-mana harus membawa power bank atau selalu mencari colokan ke manapun.

Sering bikin kesal, smartphone dengan kondisi baterai boros bisa diatasi. Ada cara untuk mengatasi hal tersebut, seperti apa? Berikut lansiran dari liputan6, Jumat (21/6).

1. Pilih wallpaper warna gelap.

Tak banyak yang tahu memang, wallpaper gelap bisa menjaga kinerja baterai agar tidak cepat habis. Pemakaian wallpaper berbentuk animasi atau Live wallpaper tidak dianjurkan untuk digunakan di smartphone yang baterainya cepat habis karena akan menguras daya lebih besar.

2. Mematikan software Google bawaan.

Smartphone biasanya mempunyai banyak sekali software Google bawaan. Ada baiknya bila beberapa dari software yang ada di non-aktifkan. Kalau kamu termasuk orang yang sering memakai pencarian google dengan mode suara, hal tersebut akan membuat baterai boros.

3. Pakai fasilitas penghemat baterai.

Bagi kamu pengguna OS Android Marshmallow akan dibekali fasilitas hemat baterai atau Doze Mode. Software ini mempunyai sensor yang dapat mendeteksi software tak terpakai sehingga dapat menghemat daya baterai.

4. Rajin update software.

Kalau kamu ingin baterai tahan lama, memperbarui software salah satu yang perlu kamu lakukan, hal ini juga sangat membantu untuk menghindari kerusakan. Smartphone juga akan dapat bekerja dengan baik dan tidak lemot.

5. Atur intensitas pencahayaan layar.

Mengatur gelap terangnya layar smartphone secara manual bukan hanya membuat kamu nyaman saat memakai smartphone. Hal ini merupakan salah satu langkah yang efektif dilakukan guna memperlambat lemahnya baterai.

Recommended By Editor Smartphone sering drop, ini cara mudah mengatasi baterai bocor
Loading...

Comments