Smartphone Kurang Lebar? Ini Rekomendasi 4 Tablet Gaming Termantap 2019

Games

Updates / Games

Smartphone Kurang Lebar? Ini Rekomendasi 4 Tablet Gaming Termantap 2019

Smartphone Kurang Lebar? Ini Rekomendasi 4 Tablet Gaming Termantap 2019

KEPONEWS.COM - Smartphone Kurang Lebar? Ini Rekomendasi 4 Tablet Gaming Termantap 2019 Rekomendasi 4 tablet gaming 2019. Kadang main game di smartphone kurang puas karena layarnya sempit. Jikalau smartphone layar 6 ini kurang, sebaiknya kamu gunakan tablet gaming yang punya layar leba...

Rekomendasi 4 tablet gaming 2019.

Kadang main game di smartphone kurang puas karena layarnya sempit. Jikalau smartphone layar 6 ini kurang, sebaiknya kamu gunakan tablet gaming yang punya layar lebar.

Tablet memang bukan gadget yang popular, karena ukurannya yang terlalu besar untuk ditenteng-tenteng. Lebih mudah smartphone di bandingkan tablet.

Namun ukuran layar yang lebih besar ini membuatnya jadi lebih nyaman untuk bermain game. Apalagi beberapa game yang membutuhkan ketelitian lebih.

Kamu juga bisa melihat beberapa YouTuber Gaming yang memakai tablet ketika bermain game maupun streaming permainan mereka.

Adakah tablet gaming yang rekomended? Karena memang lebih mudah menemukan smartphone gaming dibandingkan tablet gaming di pasaran.

Ilustrasi seorang lelaki bermain game online. (Shutterstock)Ilustrasi seorang lelaki bermain game online. (Shutterstock)

Tablet gaming yang spesifik untuk main game memang tidak banyak. Namun ada beberapa tablet yang punya performa lebih untuk main game.

Inilah 4 Rekomendasi 4 tablet gaming termantap di 2019 ini.

1. Apple iPad Pro 11 inchi

Apple iPad Pro 11 inci. (Apple)Apple iPad Pro 11 inci. (Apple)

Tablet dari Apple memang terkenal akan performanya. Bahkan peringkat atas skor AnTuTu di perangkat mobile juga didominasi oleh iPad.

Apple iPad Pro 11 inchi ini sangat menarik. Dilengkapi layar 120 Hz, chipset Octa-core Apple A12X Bionic 7 nm + Apple GPU 7 core.

Pilihan RAM 6 GB + 1 TB atau RAM 4 GB dengan beragam internal memori. Kombinasi chipset, memory dan layar ini membuatnya superior untuk bermain game.

Sayangnya, untuk mendapatkan tablet ini tidaklah murah. Untuk varian 1 TB harganya bisa di atas Rp 24 juta. Untuk varian di bawahnya ada di kisaran belasan juta rupiah.

2. Samsung Galaxy Tab S4

Samsung Galaxy Tab S4. (Samsung)Samsung Galaxy Tab S4. (Samsung)

Tablet Galaxt Tab dari Samsung tidak bisa diremehkan. Samsung Galaxy Tab S4 ini menarik untuk dijadikan tablet gaming Android.

Dengan layar Super AMOLED 10,5 inci yang cantik. Ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835 10nm berisikan Octa-core dan GPU Andreno 540.

Tablet ini mempunyai RAM 4 GB dengan pilihan internal memory 64 GB dan 256 GB. Dibekali baterai 7.300 mAh dan dedicated slot microSD.

Kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy Tab S4 versi RAM 4 GB + 64 GB seharga Rp 10.999.000. Soal performa, tak perlu diragukan.

3. Apple iPad 2018

Apple iPad 2018. (Apple)Apple iPad 2018. (Apple)

Kalau iPad Pro terlalu mahal tapi tak mau tablet gaming Android, ada Apple iPad yang lebih terjangkau. Kamu bisa memilih Apple iPad 2018.

Ditenagai Chip Apple A10 Fusion 16 nm berisi Quad-core 2,34 GHz dengan GPU PowerVR 7XT Plus six-core. Dilengkapi RAM 2 GB dengan internal memori 32 atau 128 GB.

Meski spesifikasi yang terkesan jadul, namun sudah cukup memuaskan untuk bermain game-game terbaru. Termasuk PUBG Mobile dapat dijalankan dengan baik.

Soal harga, pastinya Apple iPad 2018 sudah cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkan versi WiFi di kisaran Rp 4,6 jutaan, dan WiFi + cellular di kisaran Rp 7,5 jutaan.

4. Xiaomi Mi Pad 4

Xiaomi Mi Pad 4. (Mi.com)Xiaomi Mi Pad 4. (Mi.com)

Jikalau ketiga tablet gaming di atas masih terlalu mahal, ada Xiaomi Mi Pad 4. Meski tidak resmi dihadirkan Xiaomi Indonesia, namun cukup mudah didapatkan.

Tablet Xiaomi berlayar 8 inci ini mengusung chipset Snapdragon 660 AIE berisi CPU Octa-core dengan GPU Adreno 512. Ditunjang RAM 4 GB + 64 GB.

Meski cuma chipset kelas menengah, namun sudah bisa memainkan game terbaru dengan lancar. Resolusi layar yang tak terlalu tinggi membuat pemprosesan grafis lebih ringan.

Kamu bisa mendapatkan Xiaomi Mi Pad 4 RAM 4 GB + 64 GB versi WiFi+4G LTE seharga Rp 3.3 jutaan. Sayangnya, bukan Xiaomi Indonesia yang memasukkannya ke Indonesia.

Itulah 4 rekomendasi 4 tablet gaming termantap di 2019 ini. Lebih enak main game di tablet atau smartphone? Coba dulu main di tablet ya!

Comments