Smartphone dengan Kamera Bersensor 192 MP Siap Dirilis Bulan Depan?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Smartphone dengan Kamera Bersensor 192 MP Siap Dirilis Bulan Depan?

Smartphone dengan Kamera Bersensor 192 MP Siap Dirilis Bulan Depan?

KEPONEWS.COM - Smartphone dengan Kamera Bersensor 192 MP Siap Dirilis Bulan Depan? Perang megapiksel terjadi dalam beberapa tahun terakhir, dilihat dari banyak sekali produsen smartphone menghadirkan kamera 48MP, 64MP, dan 108MP pada perangkat mereka. Tapi sepertinya mereka masih be...

Perang megapiksel terjadi dalam beberapa tahun terakhir, dilihat dari banyak sekali produsen smartphone menghadirkan kamera 48MP, 64MP, dan 108MP pada perangkat mereka. Tapi sepertinya mereka masih belum puas dengan resolusi ini, dengan rumor akan hadirnya ponsel pintar dengan sensor kamera 192 MP.

Tersiar melalui Weibo bahwa smartphone 192MP akan datang dan diisyaratkan segera tiba bulan depan.

Keterangan rahasia juga mencatat bahwa perangkat akan dilengkapi dengan prosesor SM7250 (seri Snapdragon 765), yang berarti ia tidak mempunyai chipset unggulan. Jadi semoga smartphone ini dilabelin harga yang lebih murah.

Sebagaimana dilansir laman Android Authority, Rabu (8/4/2020), prosesor Snapdragon 765 memang menyokong kamera 192 MP. Tetapi chip tersebut hanya menyokong snapshot, yang berarti HDR dan pemrosesan multi-frame secara umum tidak ada pada resolusi ini.

Jadi siapa yang bisa berada di belakang ponsel 192 MP ini? Nah, sebuah laporan baru minggu ini mencatat bahwa LG berencana mengungkapkan ponsel 5G seri Snapdragon 700 bulan depan.

Bocoran kamera dengan sensor 192 MP. [Weibo]Bocoran kamera dengan sensor 192 MP. [Weibo]

Tapi ada juga Xiaomi yang merintis jalan dengan meluncurkan ponsel 64 MP dan 108 MP pertama tahun lalu bersamaan dengan Samsung.

Apa pun itu, ini akan menjadi lompatan besar dari smartphone berkamera 108 MP.

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar wacana kamera beresolusi lebih tinggi di telepon pintar. Qualcomm sebelumnya mengonfirmasi bahwa prosesor Snapdragon 865 menyokong kamera 200 MP, dan bekerja dengan mitra pada sensor 200 MP.

Comments