Slamet Ma'arif Tersangka, Fadli Merasa BPN Jadi Sasaran Target

Nasional

News / Nasional

Slamet Ma'arif Tersangka, Fadli Merasa BPN Jadi Sasaran Target

Slamet Ma'arif Tersangka, Fadli Merasa BPN Jadi Sasaran Target

KEPONEWS.COM - Slamet Ma'arif Tersangka, Fadli Merasa BPN Jadi Sasaran Target JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menduga bahwa menjelang Pemilu, pihaknya menjadi sasaran sasaran penegak hukum. Setelah penahanan politikus G...

JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional ( BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menduga bahwa menjelang Pemilu, pihaknya menjadi sasaran sasaran penegak hukum.

Setelah penahanan politikus Gerindra Ahamd Dhani, lalu anggota Direktorat Komunikasi dan Media BPN Buni Yani, kini Wakil Ketua BPN Slamet Ma'arif menjadi terduga pidana Pemilu.

"Ini polanya makin hari mendekati pemilu makin banyak tokoh-tokoh yang merupakan bagian dari BPN seperti ditarget," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (11/2/2019).

Wakil Ketua Umum Gerindra itu menilai bahwa penahanan sejumlah orang-orang yang berada di kubu Prabowo-Sandi merupakan bagian dari upaya untuk menghambat pemenangan di Pilpres 2019.

Salah satu cara yang digunakan adalah membungkam orang-orang yang selama ini kerap melontarkan kritik kepada pemerintah.

"Ya tentu ini upaya untuk menghambat pemenangan di Pilpres, salah satucaranya tadi dengan itu," katanya.

Polri Tangkap Eks Napi Teroris Harry Kuncoro, Saat Akan ke Suriah Lewat Iran

Pihaknya kata Fadli akan memberikan bantuan hukum kepada Slamet Ma'arif. BPN akan membela Ketua Persaudaraan Alumni 212 itu dalam proses hukum karena dituding melakukan pelanggaran Pidana Pemilu.

"Saya kira kami akan bela habis-habisan tentu saja. Karena menurut saya, ini tidak perlu (terduga). Kalau kita lihat apa yang terjadi ini kan bersifat administratif saja ya. Jangan dikriminalisasi. Banyak juga pelanggaran yang dilakukan paslon 01 tapi tidak ditindaklanjuti," pungkasnya.

Sebelumnya dilansir dari Tribun Solo, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif, telah ditetapkan sebagai terduga oleh Polresta Solo.

Penetapan status terduga oleh kepolisian tersebut dikeluarkan semenjak Jumat, (8/2/2018), usai pemeriksaan pada hari Kamis (7/2/2019).

Ahli: Penyidik Harus Profesional Konstruksi Hukum Tindak Pidana Korupsi

Slamet Ma'arif Tersangka, Fadli Merasa BPN Jadi Sasaran Target

Comments