Sky Tree Tokyo Jepang Berhiaskan Lampu Warna-warni Melambangkan Bendera Amerika Serikat

Internasional

News / Internasional

Sky Tree Tokyo Jepang Berhiaskan Lampu Warna-warni Melambangkan Bendera Amerika Serikat

Sky Tree Tokyo Jepang Berhiaskan Lampu Warna-warni Melambangkan Bendera Amerika Serikat

KEPONEWS.COM - Sky Tree Tokyo Jepang Berhiaskan Lampu Warna-warni Melambangkan Bendera Amerika Serikat Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Bendera Amerika Serikat di-virtualisasi-kan dalam bentuk cahaya tiga warna di Sky Tree Sumidaku Tokyo semenjak Sabtu (25/5/2019) seki...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Bendera Amerika Serikat di-virtualisasi-kan dalam bentuk cahaya tiga warna di Sky Tree Sumidaku Tokyo semenjak Sabtu (25/5/2019) sekitar jam 18.45 sampai dengan jam 24.00.

"Senang saya melihatnya. Dulu saat datang ke Jepang Presiden Trump juga memunculkan iluminasi lampu yang sama," ungkap Kumiko Takahashi, seorang warga Kotoku kepada , Minggu (26/5/2019).

Lampu Tokyo Sky Tree, yang terletak di Sumida Ward, Tokyo, dinyalakan jam 18.45 saat Presiden Trump tiba di bandara Haneda Tokyo, Sabtu (25/5/2019).

Bendera Amerika Serikat menghiasi jalan-jalan di Tokyo (kanan) dan iluminasi lampu Sky Tree dengan gambar bendera AS selama kunjungan Presiden Trump ke Tokyo. Bendera Amerika Serikat menghiasi jalan-jalan di Tokyo (kanan) dan iluminasi lampu Sky Tree dengan gambar bendera AS selama kunjungan Presiden Trump ke Tokyo. (Koresponden Tribunnews/Richard Susilo)

Lampu iluminasi yang dimaksudkan untuk menyambut kunjungan Trump ke Jepang.

Sky Tree tower setinggi 634 meter itu terlihat lebih indah dengan iluminasi di luar kebiasaan.

Di bagian biru, cahaya putih dengan gambar bintang dan garis-garis berkedip-kedip.

Iluminasi lampu tersebut diusulkan oleh Kementerian Luar Negeri Jepang dan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 27 Mei 2019, dengan jam yang sama 18.00 hingga 24.00 sampai Presiden Trump meninggalkan Jepang besok seusai bertemu Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako untuk mengucapkan selamat.

Pengetatan lokasi tempat tinggal rombongan Presiden AS Donald Trump di Tokyo. Pengetatan lokasi tempat tinggal rombongan Presiden AS Donald Trump di Tokyo. (Koresponden Tribunnews/Richard Susilo)

Kalau dulu Tokyo Tower menjadi lambang Kota Tokyo, kini kedatangan Presiden Trump, hanya Sky Tree saja yang dihias iluminasi bendera Amerika Serikat.

Sedangkan Tokyo Tower sama sekali tak ada hiasan terkait penyambutan Presiden Amerika.

Foto-foto kedua tower Sabtu (25/5/2019) malam dapat dilihat pada Instagram https://www.instagram.com/bahasajepang/

Comments