Skuter Listrik Smoot Terkoneksi ke Aplikasi, Baterainya Bisa Ditukar dan Dipantau Setiap Saat

Otomotif

News / Otomotif

Skuter Listrik Smoot Terkoneksi ke Aplikasi, Baterainya Bisa Ditukar dan Dipantau Setiap Saat

Skuter Listrik Smoot Terkoneksi ke Aplikasi, Baterainya Bisa Ditukar dan Dipantau Setiap Saat

KEPONEWS.COM - Skuter Listrik Smoot Terkoneksi ke Aplikasi, Baterainya Bisa Ditukar dan Dipantau Setiap Saat JAKARTA - PT Smoot Motor Indonesia memperkenalkan Smoot, skuter listrik pintar ramah lingkungan. Motor listrik buatan Indonesia ini memakai teknologi tukar baterai milik PT Swap Energi Indonesia (SWAP...

JAKARTA - PT Smoot Motor Indonesia memperkenalkan Smoot, skuter listrik pintar ramah lingkungan. Motor listrik buatan Indonesia ini memakai teknologi tukar baterai milik PT Swap Energi Indonesia (SWAP Energy).

Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghemat waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai, yang tentunya menjadi solusi praktis dari motor listrik lain yang ada di pasaran.

"Bagi individu yang aktif dengan tingkat mobilitas tinggi, inovasi 9 detik tukar-baterai dari SWAP Energy ini menjadi solusi yang tepat dan praktis," ungkap pendiri dan CEO PT Smoot Motor Indonesia, Irwan Tjahaja, Selasa (3/8/2021).

Irwan memaparkan, dengan beralih ke Smoot motor yang ramah lingkungan dan terintegrasi dengan SWAP Battery System, para pengendara tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat harus bepergian jauh dengan motor listrik.

"Pengguna dapat menghemat biaya transportasi sehari-hari sekaligus memberikan kontribusi positif yaitu pengurangan polusi udara," jelas Irwan Tjahaja.

Begini Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Ngacir dan Awet

Dijelaskan, hal-hal substansian yang terkait dengan operasional sepeda motor listrik pintar ini terkoneksi dalam software SWAP yang terintegrasi, mulai dari motor, baterai, dan tempat penukaran baterai serta SWAPPoin.

16 Fasilitas Utama Sepeda Motor Listrik United T1800, dari Keyless Sampai Charging Ponsel

Pengguna setiap saat dapat selalu memantau status baterai terakhir dan juga titik lokasi Smoot motor.

Untuk dukungan keamanan pengguna, motor listrik Smoot juga dilengkapi dengan sistem anti-pencurian yang dapat diakses melalui software ketika kendaraan hilang atau dicuri.

"Dengan SWAP Battery System dan app, pengguna juga mendapatkan akses ke ratusan lokasi penukaran baterai (SWAPPoin) di banyak sekali lokasi strategis di Jakarta," jelas Irwan.

Pemilik Smoot dapat dengan mudah memesan dan mengganti baterai kosong mereka dengan yang baru, hanya dalam waktu sembilan detik.

Smoot Tempur1Smoot Tempur

Irwan memaparkan, dengan tingkat konektivitas yang tinggi, lokasi pertukaran baterai yang mudah ditemukan, dan banyak sekali kenyamanan yang ditawarkan, SMOOT semakin memperkuat posisinya sebagai motor listrik yang canggih dan unggul.

PT Swap Energi Indonesia telah meriset pengembangan teknologi baterai dan motor listrik semenjak 2019. Perusahaan ini jtelah mendapatkan pendanaan awal dari Kejora-SBI Orbit Fund, sebuah kerjasama pendanaan modal ventura antara Kejora Capital (Asia Tenggara) dan SBI Holdings (Jepang).

Mereka bersama-sama menciptakan sepeda motor listrik yang efektif namun praktis digunakan sehari-hari untuk pasar Indonesia.

PT Swap Energi Indonesia memasarkan motor listrik pintar Smoot di marketplace Blibli.com dan di situs resmi Smoot.

Comments