Skuat Barcelona untuk El Clasico: Jordi Alba Siap Turun, Ter Stegen Menepi

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Skuat Barcelona untuk El Clasico: Jordi Alba Siap Turun, Ter Stegen Menepi

Skuat Barcelona untuk El Clasico: Jordi Alba Siap Turun, Ter Stegen Menepi

KEPONEWS.COM - Skuat Barcelona untuk El Clasico: Jordi Alba Siap Turun, Ter Stegen Menepi Laga berat akan dilakoni Barcelona di jornada keenam La Liga Spanyol. Sabtu (24/10/2020), Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Real Madrid di laga klasik bertajuk El Clasico jilid satu musim i...

Laga berat akan dilakoni Barcelona di jornada keenam La Liga Spanyol. Sabtu (24/10/2020), Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Real Madrid di laga klasik bertajuk El Clasico jilid satu musim ini.

Pekan lalu, Barcelona menderita kekalahan dari Getafe. Namun kegagalan meraup poin tersebut terobati dengan performa apik di ajang Liga Champions.

Menjamu wakil Hongaria Ferencvaros di Camp Nou pada Rabu (21/10/2020), tim besutan Ronald Koeman menang telak 5-1.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Blaugrana untuk menghadapi rival abadinya tersebut. Persiapan matang pun telah dilakukan oleh Koeman untuk meraih hasil positif demi posisi di papan atas klasemen sementara.

Menanti Duel Barcelona Vs Real Madrid di Tengah Pandemi, El Clasico Jilid I

Para pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Ferencvaros dalam laga fase grup Liga Champions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFPPara pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Ferencvaros dalam laga fase grup Liga Champions di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Jordi Alba yang sebelumnya menepi dipastikan masuk dalam daftar pemain yang dirilis Barcelona pada Jumat (23/10/2020). Alba pulih dari cedera tepat pada waktunya untuk ambil bagian di duel El Clasico jilid satu musim ini.

Sebagaimana diketahui, semenjak Alba menepi, Koeman mengandalkan rekrutan anyar Sergino Dest untuk mengisi posisi Alba. Hasilnya lumayan, namun tidak sesuai keinginan sang pelatih. Khususnya dalam membantu serangan.

Kini Alba kembali dan kehadirannya akan memperkuat daya gedor Barcelona dari sisi kiri lapangan.

Sementara itu Marc-Andre ter Stegen masih menepi. Ter Stegen yang menjalani operasi lutut pada Agustus, masih menjalani proses pemulihan.

Selain ter Stegen, Koeman juga tidak memasukkan nama Matheus Fernandes dan Samuel Umtiti.

Kerap Cedera, Karier Eden Hazard di Real Madrid Diyakini Sudah Habis

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. [LLUIS GENE / AFP]Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. [LLUIS GENE / AFP]

Berikut daftar 23 pemain Barcelona yang akan menghadapi Real Madrid di laga El Clasico jilid satu musim ini:

Comments