Skuat Atletico Madrid Setuju Dipotong Gaji 70 Persen

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Skuat Atletico Madrid Setuju Dipotong Gaji 70 Persen

Skuat Atletico Madrid Setuju Dipotong Gaji 70 Persen

KEPONEWS.COM - Skuat Atletico Madrid Setuju Dipotong Gaji 70 Persen Para pemain Atletico Madrid telah setuju pemotongan gajinya sebesat 70 persen untuk membantu 430 staff non-playing di tengah krisis karena pandemi virus corona. Skuad Atletico, terdiri dari tim putra,...

Para pemain Atletico Madrid telah setuju pemotongan gajinya sebesat 70 persen untuk membantu 430 staff non-playing di tengah krisis karena pandemi virus corona.

Skuad Atletico, terdiri dari tim putra, tim putri, tim B, dan staf teknis telah meneken kesepakatan dengan dua skenario yang bergantung pada bagaimana musim 2019/2020 ini selesai.

Skenario pertama ialah seluruh tim dan staf teknis mengalami pengurangan gaji sebesar 70% selama status darurat di Spanyol karena virus corona.

Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow sekaligus kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. (Foto: AFP)Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan 2-0 atas Lokomotiv Moscow sekaligus kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. (Foto: AFP)

Sementara skenario kedua merupakan tim utama putra Atletico Madrid dan komite manajemen masing-masing akan membagi beban gaji staf non-playing dengan porsi 50-50.

"Klub telah menetapkan dua skenario ekonomi kerja, bersama para pemain dan manajemen, berdasarkan perkembangan masa depan semua kompetisi," kata klub Atletico dalam pernyatannya seperti dilansir Football Espana.

"Semua anggota tim pertama telah menandatangani perjanjian untuk mengurangi gaji mereka hingga 70%, selama kondisi alarm Covid 19 berlanjut di Spanyol."

"Skuad tim pertama akan berkontribusi setengah dari jumlah yang diharapkan (untuk mempertahankan gaji), dan setengah lainnya dewan."

Sebelumnya, Lionel Messi telah mengumumkan bahwa rival Atletico Madrid adalah Barcelona akan melakukan pengurangan gaji sebesar 70 persen guna membantu staff klub.

Comments