Skor Performa Kamera iPhone 11 Pro Max Terkuak, Masih Kalah sama Xiaomi!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Skor Performa Kamera iPhone 11 Pro Max Terkuak, Masih Kalah sama Xiaomi!

Skor Performa Kamera iPhone 11 Pro Max Terkuak, Masih Kalah sama Xiaomi!

KEPONEWS.COM - Skor Performa Kamera iPhone 11 Pro Max Terkuak, Masih Kalah sama Xiaomi! iPhone 11 Pro Max. (Apple.com) Situs benchmark performa kamera populer, DxOMark telah merilis daftar terbaru dalam situs resminya. Mereka baru saja melakukan ulasan mengenai skor performa kamera iPho...

iPhone 11 Pro Max. (Apple.com)

Situs benchmark performa kamera populer, DxOMark telah merilis daftar terbaru dalam situs resminya. Mereka baru saja melakukan ulasan mengenai skor performa kamera iPhone 11 Pro Max.

Skor performa kamera ini juga berlaku untuk iPhone 11 Pro karena kedua smartphone flagship tersebut mengusung sensor kamera yang sama.

Hal yang cukup mengejutkan ialah skor performa kamera iPhone 11 Pro Max tak dapat melampaui skor kamera smartphone flagship dari Xiaomi, Mi CC 9 Pro.

Secara keseluruhan, DxOMark memberikan skor sebesar 117 poin untuk iPhone 11 Pro Max.

Skor sebesar itu masih kalah dengan Xiaomi Mi CC9 Pro dan Huawei Mate 30 Pro yang keduanya mempunyai skor performa kamera sebesar 121 poin.

Skor kamera iPhone 11 Pro Max. (DxOMark)Skor kamera iPhone 11 Pro Max. (DxOMark)

iPhone 11 Pro Max harus puas menempati tempat ketiga di bawah Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi Mi CC9 Pro di daftar teratas skor performa kamera terbaik versi DxOMark.

Dikutip dari GSM Arena, seperti yang diharapkan, iPhone 11 Pro menghadirkan foto-foto tajam dengan pencahayaan akurat.

Hasil foto juga menghasilkan warna tajam dan wide dynamic range yang cukup bagus.

Selain itu, kamera ultra-wide mendapatkan banyak kebanggaan karena menghasilkan detail tajam, wide dynamic range, dan penyimpangan kromatik rendah.

10 besar skor performa kamera terbaik smartphone. (DxOMark)10 besar skor performa kamera terbaik smartphone. (DxOMark)

Kamera iPhone 11 Pro Max juga menunjukkan performa zoom cukup baik pada jarak dekat dan menengah.

Namun sayangnya, DxOMark tidak bisa memberikan skor tinggi karena noise masih terlihat di semua kondisi cahaya.

Hilangnya detail pada pengambilan gambar memakai zoom jarak jauh juga membuat skor kamera iPhone 11 Pro Max kurang maksimal.

Perbandingan noise yang ada pada iPhone 11 Pro Max, Huawei Mate 30 Pro, dan Galaxy Note 10 Plus 5G. (DxOMark)Perbandingan noise yang ada pada iPhone 11 Pro Max, Huawei Mate 30 Pro, dan Galaxy Note 10 Plus 5G. (DxOMark)

Pengambilan memakai flash light membuat beberapa detail gambar justru berkurang.

Meski masih ada beberapa kekurangan, DxOMark memberikan kebanggaan tinggi dengan kemampuan perekaman video pada iPhone 11 Pro Max.

Detail serta kontrol noise cukup baik di sektor suara pada perekaman outdoor dan indoor menjadi kelebihan kamera iPhone 11 Pro Max.

Warna yang cerah dan tajam serta stabilisasi yang sangat efektif membuat DxOMark memberikan skor 102 poin pada perekaman video. Itu membuatnya mencetak skor tertinggi di industri saat ini.

White Balance yang tidak stabil pada perekaman indoor menjadi salah satu kekurangan di sektor video.

Noise yang terlalu banyak ditemukan di segala kondisi membuat iPhone 11 Pro Max gagal memuncaki daftar skor performa kamera terbaik versi DxOMark.

Comments