Siswi 12 Tahun Diterima di Mensa Setelah Tes Kecerdasan Membuktikan IQ-nya Lebih Tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking

Unik

Ragam / Unik

Siswi 12 Tahun Diterima di Mensa Setelah Tes Kecerdasan Membuktikan IQ-nya Lebih Tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking

Siswi 12 Tahun Diterima di Mensa Setelah Tes Kecerdasan Membuktikan IQ-nya Lebih Tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking

KEPONEWS.COM - Siswi 12 Tahun Diterima di Mensa Setelah Tes Kecerdasan Membuktikan IQ-nya Lebih Tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking Seorang siswi di Inggris yang mengetahui bahwa dia mempunyai IQ lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking telah diterima di Mensa. Anwita Patil berusia 11 tahun ketika dia mengikuti tes...

Seorang siswi di Inggris yang mengetahui bahwa dia mempunyai IQ lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking telah diterima di Mensa.

Anwita Patil berusia 11 tahun ketika dia mengikuti tes di Mensa, lembaga dengan IQ tinggi terbesar dan tertua di dunia.

Siswi dari Manchester ini melampaui harapan untuk mendapatkan skor tertinggi dalam kategori usianya, 162.

Baik Einsten dan Hawking diyakini mempunyai IQ sekitar 160.

Ibu Anwita, Anu, merupakan ahli matematika dengan gelar PhD di bidangnya dan ayahnya ialah konsultan NHS (National Health Service Pelayanan Kesehatan Nasional) Inggris.

Ibunya pertama kali memperhatikan kecerdasan alami putrinya ketika Anwita akan mengalahkannya untuk menjawab soal matematika.

Ayah Jay Patil memberi tahu Manchester Evening News: Dia mendapat skor tertinggi 162 dalam kategori usianya.

Dia menambahkan: Semenjak sekolah dasar dan seterusnya, Anwita akan menemukan beberapa cara untuk memecahkan masalah yang tidak diketahui istri saya. Kami pikir pasti ada hal lain yang terjadi di sini.

Anu berkata: Kami dulu mengerjakan tantangan matematika bersama, tetapi terkadang saya tidak mendapatkan jawabannya dan (Anwita) akan melakukannya. Dia berpikir sangat berbeda, dan ini untuk hal-hal yang tidak diajarkan di sekolah.

Anu mengatakan dia telah mengikuti lembaga Mensa selama bertahun-tahun.

Ini hanya terbuka untuk orang-orang yang mendapat skor pada persentil ke-98 atau lebih tinggi pada tes kecerdasan IQ standar yang diawasi, dengan skor penerimaan 140 untuk mengamankan keanggotaan.

Orangtua Anwita memutuskan untuk membawanya mengikuti tes, yang terdiri dari dua bagian.

Tes pertama kemampuan linguistik dan pemikiran lateral, yang melihat Anwita mendapatkan 162, dan tes kedua kesadaran visual dan spasial, di mana dia mencapai 140.

Jay mengatakan: Ini ialah ujian masalah logis, tidak ada yang perlu dipersiapkan. Ini menguji kemampuan bawaan Kamu dan dapat dilakukan pada semua kelompok umur termasuk anak-anak

Murid Kelas 7 di Withington Girls School itu mengikuti tes Mensa pada bulan Januari dan menemukan bahwa dia mendapatkan skor 162.

Orangtuanya berkata: Ketika kami mengetahuinya, saya pikir kamu pasti bercanda?'

Kami berharap dia mendapatkan keanggotaan, tetapi kami benar-benar terkejut ketika kami mendapatkan konfirmasi email wacana skor tes maksimumnya.

Anwita sangat senang dengan hal ini dan membuat kami sangat bangga dengan pencapaiannya.

Kami semua sangat berterima kasih kepada gurunya dan semua anggota staf lainnya di Withington Girls School di Manchester dan khususnya, Ibu Aileen Hoare dari organisasi North West Gifted and Talentedyang telah membantu Anwita dalam mengenali potensinya dan membangun kepercayaan dirinya untuk mengikuti ujian seperti Junior Maths Challenge dan beberapa lainnya berhasil.

Anwita merayakan tanggal ulang tahunnya yang ke-12 setelah mendapatkan hasilnya dan merayakan pencapaiannya dengan kumpul-kumpul dengan keluarga dan sahabat dekat.

Saat tidak menyelesaikan soal matematika, Anwita belajar bermain piano sekaligus mengejar kecintaannya pada menari dengan mempelajari Bharatanatyam bentuk tarian klasik India.

Anwita cukup tertarik dengan software praktis matematika di banyak sekali mata pelajaran baik sains, teknik, maupun komputer. Anwita berharap dia akan membantu memecahkan tantangan sosial memakai keterampilan dan pengalamannya ketika dia besar nanti, tambah ayahnya. (yn)

Sumber: Mirror

40

Comments