Siswa ini main Reog Ponorogo pakai papan tulis, kocak banget

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Siswa ini main Reog Ponorogo pakai papan tulis, kocak banget

Siswa ini main Reog Ponorogo pakai papan tulis, kocak banget

KEPONEWS.COM - Siswa ini main Reog Ponorogo pakai papan tulis, kocak banget Indonesia dikenal sebagai negara mempunyai beragam kebudayaan. Mulai dari ragam bahasa, masakan, hingga tarian-tarian tradisional yang menjadi ciri khas setiap daerahnya. Untuk melestarikan kebudayaan...

Indonesia dikenal sebagai negara mempunyai beragam kebudayaan. Mulai dari ragam bahasa, masakan, hingga tarian-tarian tradisional yang menjadi ciri khas setiap daerahnya. Untuk melestarikan kebudayaan yang beragam tersebut, tentunya perlu pengenalan budaya semenjak usia dini.

Apalagi, saat ini manusia memasuki peradaban yang serba canggih dan dipenuhi oleh teknologi mutakhir. Beragam budaya asing yang masuk ke Indonesia juga bisa membuat budaya dalam negeri sedikit demi sedikit tersisihkan. Oleh karena itu, pendidikan budaya sangat penting bagi generasi zaman sekarang.

Salah satu budaya khas Indonesia yang paling terkenal ialah kesenian Reog. Kesenian asal Ponorogo, Jawa Timur ini terkenal dengan keunikannya. Mempertunjukkan tarian dengan topeng berukuran besar, Reog Ponorogo menjadi salah satu kebudayaan asli Indonesia yang digemari oleh banyak orang. Bahkan, kesenian yang satu ini sempat menimbulkan perselisihan dengan Malaysia yang mengklaim Reog sebagai kebudayaan mereka.

Bicara soal kesenian Reog, bagi putra daerah Ponorogo pasti sudah nggak asing lagi. Beberapa di antara mereka mempelajari tarian tradisional ini semenjak dini.

Tapi, apa jadinya jikalau kesenian Reog tersebut dipertontonkan di dalam kelas? Bukan dengan topeng besar kepala harimau, tetapi memakai papan tulis yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Ya, belakangan, viral video siswa salah satu sekolah menengah yang mempertunjukkan kesenian Reog di dalam kelas dengan papan tulis. Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @ryuhasan dan telah di retweet hingga lebih dari 3.500 kali dikutip, Senin (4/2).

Kreatip ini, yg mbikin sapa yak? nggegek aku :) pic.twitter.com/Ggsq3zH0ya

Ryu Hasan (@ryuhasan) February 3, 2019

Dilansir, Senin (4/2), dalam video tersebut terlihat dua orang siswa yang mempertunjukkan kesenian Reog. Salah satu siswa memanggul papan tulis di bahunya, sedangkan kepalanya ditutup dengan tas punggung. Siswa yang satunya lagi menggenggam kain yang digunakan untuk memecut rekannya yang memanggul papan tulis.

Aksi tersebut baru berakhir saat salah seorang siswa mengatakan bahwa ada guru yang datang. Di akhir videonya, dua siswa yang melakukan pertunjukan Reog ini langsung berlari dan memasang papan tulis kembali ke tempat yang seharusnya.

Video berdurasi 45 detik itu sukses bikin warganet terpingkal-pingkal. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa dua siswa tersebut sangat kreatif.

"Anak muda sekarang sudah rajin melestarikan budaya indonesia ya..," tulis akun @aciiiiip_.

"Wkwkwkw ih super kreatif dan kerja sama Tim yg baik," kata akun @nandaadj.

"Seru banget. Kreatif!" ujar akun @hannardh.

"Salut sama crew yg sigap stelah regu keamanan beri tanda.
Kompak dan menegangkan," ungkap @MufRam.

"Haha...murid murid kreatif iki kecepatan mengembalikan papan perlu di apresiasi," tulis akun @ArifBIrawan.

Recommended By Editor Siswa ini main Reog Ponorogo pakai papan tulis, kocak banget

Comments